Bupati Kutim Resmi Menurup Festival Sepak Bola Jenjang SMP Bertajuk Merdeka Belajar Cup 

KITAMUDAMEDIA,KUTIM – Bupati Kutai Timur (Kutim) Ardiansyah Sulaiman secara resmi menutup Festival Sepak Bola Jenjang SMP bertajuk Merdeka Belajar Cup, yang di gagas Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) di stadion Utama Kudungga Sangatta,  Sabtu (25/11/2023) pagi.

Hadir pada momen penutupan Festival Sepak Bola tersebut, Kepala Bidang Pembinaan SMP dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud Kutim) Kutim Ilham, Sekretaris Jendral Askab Kutim Pandi Widiarto, perwakilan unsur Forkopimda, undangan serta puluhan pelajar yang merupakan finalis pada kejuaraan tersebut.

Pada kesempatan itu, Bupati Ardiansyah Sulaiman mengatakan, secara bertahap pengembangan olahraga yang selama di lakukan oleh pemerintah daerah yang berkolaborasi dengan berbagai stekholder keolahragaan mulai membuahkan hasil manis berupa raihan prestasi yang cukup membanggakan, salah satunya melalui cabang olahraga sepak bola.

“Dan yang terbaru saya mendapatkan informasi bahwa guru-guru asal Kutim yang mengikuti kejuaraan Porseni di Kutai Kartanegara mendapatkan juara kedua setelah tuan rumah, jadi dengan hasil tersebut, kita tidak ragu-ragu lagi, kalau gurunya saja berprestasi, pasti akan menular ke murid-muridnya,” ujarnya yang di sambut riuh tepuk tangan undangan yang hadir.

Disisi lain, pria berusia 59 tahun ini menyebut, adanya Kurikulum Merdeka Belajar ini tidak hanya memberikan tugas kepada anak didik maupu tenaga kependidikan, namun juga kepada lingkungan pendidikan yang juga memiliki tugas untuk melaksanakan sesuatu yang bersifat, inovasi dan kreasi salah satunya memlaui cabang olahraga.

“Melihat antusias dan semangat anak-anak yang akan bertanding hari ini, saya yakin mereka sanggup menyiapkan diri untuk menajdi sebuah tim yang akan membawa nama Kutai Timur berlaga di tingkat yang lebih tinggi lagi,” pungkasnya.

Sebelumnya Kepala Disdikbud Kutim melalui Kepala Bidang Pembinaan SMP Ilham,mengatakan, Festival Sepak Bola Jenjang SMP Merdeka Belajar Cup yang akan memperebutkan piala bergilir Bupati Cup ini, sudah berlangsung sejak tanggal 20 November lalu dan di ikuti sebanyak 30 tim yang berasal dari sekolah setingkat SMP di 18 Kecamatan.

Baca Juga  Pelatihan Peningkatan Kualitas Tenaga Kerja Digelar, Libatkan Ratusan Pencari Kerja

“Kejuaraan ini di gelar di dua tempat, yakni di Stadion Utama Kudungga dan Stadion milik yayasan Swarga Bara, Town Hall, dan hari ini menjadi puncak pertandingan final antara Busang B mempertemukan Kaubun,”pungkasnya. 

Editor : Redaksi 

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply