BW Setuju Dilakukan Penataan Pelaku UMKM di Tugu Selamat Datang

KITAMUDAMEDIA,Bontang- Pemkot berencana untuk melakukan penataan pelaku UMKM di Tugu Selamat Datang. Langkah itu disambut baik oleh legislator. Anggota Komisi II DPRD Bakhtiar Wakkang menilai upaya itu berdampak positif. Demi sektor perekonomian di Kota Taman.

Bahkan jika perlu dibuat ikon baru di lokasi tersebut. Sehingga menarik para pengunjung untuk membeli produk yang ditawarkan. “Bisa juga dipakai Pujasera Lintas Batas. Karena yang datang tentu bukan hanya warga Bontang. Dari Kutim juga banyak,” terangnya (30/11/2023). 

Tentunya pemkot memiliki cara pandang. Lokasi tersebut dikatakan politisi NasDem ini bisa menjadi klaster ekonomi baru. Sehingga perlu difasilitasi. Pemkot bertujuan melakukan penataan dan pembinaan. 

“Dinas Koperasi, UMKM, dan Perdagangan bisa mengambil perannya,” sebutnya. 

BW juga memandang perlu pembuatan sentra oleh-oleh khas Bontang di lokasi tersebut. Pasalnya lokasi itu merupakan akses keluar-masuk warga luar Bontang. “Jadi orang yang ke luar kota singgah di lokasi tersebut,” urai dia. 

Sebelumnya kawasan Tugu Selamat Datang dipercantik dengan ornament 20 tiang. Garapan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang. Jumlah tiang itu menggambarkan identitas bulan HUT Bontang. 

Kemudian pada bagian tiang akan ditambahkan ukiran Dayak yang dilapisi akrilik, sehingga pada malam hari akan menyala. Pada bagian ujung ditambahkan ornamen api. Wujud Bontang merupakan kota industri. Pembangunan landmark tugu selamat datang ini dikucur Rp 1,3 miliar. Dikerjakan oleh perusahaan asal Kota Taman.

Editor : Redaksi 

Baca Juga  Berjualan di Tengah Puing - puing Bekas Kebakaran, Pedagang : Daripada Ikan Busuk

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply