Wakil Ketua DPRD Dorong Pemkot Buat Museum Industri Bontang


KITAMUDAMEDIA,Bontang- Sektor pariwisata belum digarap secara optimal oleh Pemkot Bontang. Wakil Ketua DPRD Agus Haris mendorong pemkot untuk membangun museum industri. Obyek wisata ini diperlukan karena identitas Kota Taman ialah di bidang industri. Sehingga para pelajar saat ingin mendapatkan pengetahuan bisa menuju museum tersebut. 

“Jadi semua ada di situ. Mulai dari bagaimana dari bidang gas alam, pupuk, hingga tambang,” terangnya. 

Lokasi yang tepat ialah di Bontang Lestari. Karena masih banyak lahan kosong. Terkait anggaran bisa diajukan melalui bantuan keuangan, APBD, hingga kolobarasi dengan CSR perusahaan. Dengan adanya museum ini pengunjung bisa mengetahui kinerja pabrik dalam menghasilkan produk. 

“Semua dari luar Bontang pasti akan datang. Apalagi nanti IKN tentu sektor pariwisata harus disambut,” sebutnya. 

Obyek wisata ini juga bisa menjadi alternatif tujuan pelajar saat melakukan study tour. Dengan kunjungan wisatawan maka pendapatan daerah dari retribusi juga bisa digarap. Belum lagi jika angka kunjungan tinggi pelaku UMKM juga terkenda imbas dari sisi positif. 

“Seharusnya ini sudah ada planning dan segera direalisasikan. Jadi saat pasca industri nanti juga masih ada kenang-kenangan terkait apa yang ada di Bontang dulunya,” urai dia. 

Sejauh ini obyek wisata di Bontang yakni Pulau Beras Basah, Manggrove Edu Park, Lembah Permai, Lembah Hijau, Sungai Belanda, Kampung Malahing, hingga Bontang Mangrove Park.

Editor : Redaksi 

Baca Juga  Kabbadi Kaltim Pastikan Berangkat ke PON Aceh-Sumatera Utara

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply