Hati-hati, Ada Perubahan Arus Lalu Lintas di Jalan Tembus

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Usai mendapat instruksi, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota (PUPRK) Bontang akhirnya menutup salah satu jalur di Jalan Cipto Mangunkusomo yang mengalami penurunan pada Selasa (20/2/2024) pagi.

Dari pantauan redaksi, ada perubahan arus lalu lintas akibat penutupan salah satu jalur di jalan yang kerap disebut Jalan Tembus itu. Beberapa meter setelah simpang tiga, satu jalur dibuat dua arah.

Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUPRK Bontang, Anwar Nurdin mengatakan, langkah tersebut diambil agar ruas jalan tidak semakin amblas. Pun demi keselamatan pengendara.

“Sementara area jalan ditutup untuk mengurangi adanya kejadian akibat patahan jalan hingga pengerjaan selesai,” ucapnya.

Penanganan sementara, ruas jalan yang mengalami patahan itu bakal dipasangi pelat besi. Sembari menunggu proses lelang proyek perbaikan yang memakan waktu sekira 21 hari.

“Kami pastikan pekerjaan ini dimulai dalam waktu dekat,” ujarnya.

Diwaktu berbeda, Kepala Bidang Lalu Lintas dan Angkutan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bontang, Muhammad Nur mengaku belum mendapat arahan saat ditanya terkait pengamanan di jalan tersebut.

“Memang belum ada permintaan tetapi kami biasa tunggu arahan dulu untuk turun ke lapangan,” ucapnya.

Kendati demikian, ia mengimbau bagi para pengguna jalan untuk lebih berhati-hati, mengingat lintasan tersebut sangat ramai pengendara, baik pelajar maupun pekerja.

“Daerah ini sangat rawan, apalagi kurang dalam pencahayaan. Ya kalau bisa lebih berhati-hati lagi terutama di malam hari, lebih dikurangi kecepatan dalam berkendara,” imbaunya.(*)

Reporter: Desty NA
Editor: Nur Aisyah Nawir

Baca Juga  Keluhan Pengendara Kena Macet Makin Parah di Jalan Panjang Jakbar

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply