Agus Suhadi Mundur dari Penjaringan Golkar Usai Kena Tegur DPD PDIP Kaltim

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Sekretaris DPC PDIP Bontang, Agus Suhadi mundur dari penjaringan bacalon wakil wali (wawali) Kota Bontang partai Golkar.

Ketua penjaringan Golkar, Muslimin menjelaskan kemunduran Agus Suhadi disampaikan melalui sambungan telepone ke wakil sekretaris penjaringan, yang kemudian disampaikan ke tim secara keseluruhan.

“Pak Agus sekira 21.00 wita menghubungi wakil sekretaris penjaringan, beliau menyatakan mencabut berkasnya sebagai bakal calon wawali di Golkar karena mendapat teguran dari pengurus PDIP Provinsi Kaltim,”jelas Muslimin saat ditemui Senin (22/04/2024).

Sebelumnya, ketua DPD PDIP Kaltim Safaruddin bereaksi keras terhadap sikap ketua DPC PDIP Bontang, Maming yang mengantar sekretaris DPC untuk mendaftarkan diri ke Golkar, Minggu (21/04/2024).

Safaruddin memastikan pihaknya akan menjatuhkan sanksi kepada semua kader PDIP Bontang yang ikut terlibat.
“Kegiatan itu (mengantar Agus Suhadi) tidak ada koorsinasi dengan DPD, saya pastikan bukan kegiatan partai. Akan saya sanksi yang terlibat, segera kita (DPD PDIP Kaltim) identifikasi siapa saja yang ikut ngantar, kita periksa semua, bisa dinonaktifkan, bahkan bisa di PAW untuk dewan terpilih,”tambahnya.

Sementara itu, ketua DPC PDIP Bontang Maming saat dikonfirmasi melalui pesan singkat soal teguran DPD, belum merespon hingga berita ini terbit.

Reporter : Yulia.C
Editor : Redaksi

Baca Juga  200 Koperasi Kutim Dalam Pengawasan Intensif

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply