Resmi Pensiun Dini Jadi ASN Bontang, Sigit Ingin Lebih Leluasa Berpolitik

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Mantan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Sigit Alfian resmi melepas statusnya sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Bontang. Ia memilih pensiun dini dan terjun ke dunia politik serta berpartisipasi di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bontang pada November mendatang.

“Iya hari ini saya resmi pensiun dini dari ASN. Sudah terima SK Wali Kota dan persetujuan BKN (Badan Kepegawaian Negara,” ungkapnya saat dikonfirmasi oleh redaksi kitamudamedia.com, Selasa (7/5/2024).

Kata Sigit, ia rela melepas jabatannya sebagai bentuk keseriusannya maju di pesta demokrasi, bertarung memperebutkan posisi Bontang 1.

“Kalau masih jadi ASN tidak leluasa dalam berpolitik, karena saya mendapatkan mandat dari Ikapakarti, ya harus saya jalani. Ini amanah,” tuturnya.

Sempat berencana maju lewat jalur independen, Sigit mengatakan saat ini komunikasi dirinya pada partai politik semakin intens, maka ia urungkan niat dan akan lebih condong ke jalur partai.

“Kami maju untuk menang, amanah besar yang saya terima dari Ikapakarti harus saya tunaikan. Tunggu tanggal mainnya,” pungkasnya.(*)

Reporter : Yulia.C
Editor : Nur Aisyah Nawir

Baca Juga  Tracing 27BTG, 9 Petugas Kesehatan di Puskesmas Bontang Selatan di Swab

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply