Setor 25 Nama Bacaleg, PDIP Resmi Daftar ke KPU Bontang

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Diiringi ratusan simpatisan, DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Bontang resmi mendaftarkan 25 nama bakal calon legislatif (bacaleg) ke kantor KPU Bontang, Jalan Awang Long, Kamis siang (11/02023).

Puluhan bacaleg tersebut akan bertarung pada pesta demokrasi, pemilihan umum legislatif (pileg) 2024 mendatang.

Ditemui usai menyerahkan berkas, Ketua DPC PDIP Kota Bontang Maming mengatakan pendaftaran hari ini serentak dilakukan di seluruh Indonesia, sesuai instruksi ketua umum Megawati Soekarnoputri.

“Alhamdulillah, dokumen bacaleg kami sudah dianggap lengkap dari hasil verifikasi tim KPU tadi,” kata Maming.

Selanjutnya, kata Maming PDIP Bontang siap menggerakan mesin partai secara maksimal untuk langsung berinteraksi dan turun ke masyarakat, melihat lebih dekat permasalah apa yang ada dan memberi solusi tepat.

“Tinggal sekira 10 bulan lagi, sesuai perintah Bu Mega (Ketum PDIP) untuk turun menemui masyarakat, apa masalahnya dan bagaimana solusinya,” ungkap Maming.

Dirincikan, komposisi bacaleg per wilayah. Daerah pemilihan (Dapil) Bontang Utara 12 orang, Bontang Selatan 9 orang dan Bontang Barat 4 orang. Maming menargetkan DPC PDIP Bontang meraih 5 kursi di parlemen.

“Untuk bacaleg juga diwarnai 50 persen anak muda, dan 30 persen perempuan,” terang Maming.

Turut mengantar rombongan, Wakil Wali Kota Bontang Najirah. Bahkan seluruh bacaleg ikut hadir.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua KPU Bontang, Erwin menjelaskan tahap selanjutnya berkas yang diterima KPU akan diverifikasi keasliannya.

“Ini masih tahap penyetoran berkas. Verifikasi nanti dimulai 15 April – 23 Juni 2023,” terang Erwin.

Reporter : Amel
Editor : Kartika Anwar

Baca Juga  Pembangunan Turap di RT 14 Gunung Elai Capai 22 Persen, PUPRK : Desember Rampung

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply