Pemkot Hibahkan Rp 2 Miliar untuk Program TMMD Perbaiki Akses di Kampung Timur Kanaan

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Pemerintah Kota (Pemkot) Bontang mengapresiasi program yang Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) dalam pembuatan akses jalan di RT 01 Kampung Timur Kelurahan Kanaan, Kecamatan Bontang Barat.

Sekretaris Daerah Aji Erlynawati mengatakan,
atas nama pemerintah dirinya sangat mengapresiasi adanya program tersebut, dimana program ini bisa memberikan solusi kepada masyarakat khususnya warga Kampung Timur yang selama ini akses jalannya cukup jauh. Dengan adanya program pembangunan badan jalan warga bisa mempermudah dan mempercepat aktivitas warga.

“Alhamdulillah program TMMD ini bisa memudahkan warga nantinya dalam beraktivitas, apalagi memang wilayah tersebut belum tersentuh pembangunan,” ungkapnya pada awak media, Rabu (8/5/2024

Pemerintah Kota Bontang memberikan bantuan dana sebesar Rp 2 miliar. Dimana Rp 1,8 miliar akan digunakan untuk kegiatan fisik, sisanya Rp 200 juta untuk kegiatan non fisik.

Ditempat yang sama, Dandim 0908 Bontang, Letkol Aryo Bagus mengatakan, dalam program TMMD tersebut akan ada 2 kegiatan yakni kegiatan fisik dan non fisik, dimana kegiatan ini ditargetkan berlangsung selama 3 bulan

“Mudahan tidak ada kendala, targetnya 30 hari selesai,” ungkapnya.

Dijelaskannya, kegiatan fisik berupa, pembuatan badan jalan sepanjang 650 meter x 9 meter, penimbunan badan jalan dengan tanah timbunan sepanjang 400 meter dan pembuatan drainase sepanjang 442 meter, perbaikan sumur bor, dan optimalisasi lahan pertanian.

Selain itu kegiatan non fisik meliputi, penyuluhan seperti, penyuluhan mengenai stunting, narkoba, pemahaman kebangsaan, rekrutmen TNI dan penyuluhan KB kesehatan masyarakat.

“Kegiatan ini akan melibatkan 150 personel TNI dan juga warga sekitar Kampung Timur,” ungkapnya.

Di akhir ia mengharapkan kegiatan ini dapat memberi dampak positif kepada masyarakat, khususnya warga Kampung Timur agar dapat berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.(*)

Baca Juga  WTP Berbas Tengah Shutdown Besok, 18 Wilayah Dipastikan Tidak Terdistribusi Air

Reporters : Yulia.C
Editor: Nur Aisyah Nawir

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply