Selama 28 Tahun Warga Kampung Timur Kanaan Tak Dialiri Air PDAM

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Sudah 28 tahun lamanya, warga Jalan Soekarno-Hatta, Kampung Timur, Kelurahan Kanaan, Kecamatan Bontang Barat tak pernah menikmati air bersih dari PDAM Tirta Taman Bontang.

Sisilia, salah aatu warga Kampung Timur mengaku selama ini hanya mengandalkan air hujan. Pun cara lain untuk mendapatkan air bersih, membeli air tangki.

“Saya tinggal disini sejak 1995 sampai sekarang, kalau mau dapat air bersih ya beli air tangki, kalau pas hujan ya menampung,” ungkapnya pada redaksi kitamudamedia.com, Rabu (08/5/2024).

Kendati demikian, warga Kampung Timur dalam waktu dekat sudah bisa menikmati air bersih lewat program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang akan membangun akses jalan dan sumur bersih di daerah tersebut.

“Kami sangat bersyukur, akses jalan akan lebih mudah, kami juga bisa dapat air bersih,” tuturnya.

Ditempat yang sama, Sekretaris Daerah, Aji Erlynawati membenarkan jika selama ini Kampung Timur tak dialiri air bersih dari perusahaan air milik pemerintah itu, lantaran aksesnya yang susah dijangkau.

“Selain akses yang susah, saat ini kebutuhan air bersih kita juga masih minus. Tapi nanti dari TNI akan memperbaiki sumur yang ada, dan harapannya warga bisa segera mendapatkan air bersih, karena salah satu masalah stunting juga kurangnya air bersih,” ungkap Aji.(*)

Reporter : Yulia.C
Editor : Nur Aisyah Nawir

Baca Juga  Menkes Belum Tuntas Lobi Arab Saudi soal Vaksin Booster Umrah

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply