50 Perempuan Bontang Terima Bantuan Usaha Rp 5 Juta dari Pemprov Kaltim

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Sebanyak 50 wanita di Kota Bontang menerima bantuan usaha ekonomi produktif dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Timur (Kaltim), Senin (13/5/2024), di Pendopo rumah jabatan Wali Kota Bontang.

Dikatakan Staf Ahli Bidang Pembangunan Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Kota Bontang Asdar Ibrahim, bantuan yang diberikan Pemprov Kaltim agar kiranya dapat membantu para Wanita Rawan Sosial Ekonomi (WRSE) yang tidak memiliki penghasilan, dapat dengan mandiri memiliki usaha dan penghasilan, dengan begitu dapat meningkatkan perekonomian di masyarakat.

“Program yang diberikan harus ada target dan hasil, jadi 50 orang yang menerima bantuan akan dididik dan diberi pembinaan dalam berwirausaha, agar apa yang telah diberikan oleh pemerintah tidak sia-sia,” ungkapnya.

Dirincikannya, 50 penerima bantuan usaha ekonomi produktif yakni, 20 orang dari Kecamatan Bontang Barat, 20 orang Kecamatan Bontang Selatan dan 10 orang dari Kecamatan Bontang Utara.

“Pemerintah sudah bekerja sama dengan Dinas Koperasi (Diskop UKMP) untuk memberikan pelatihan dan pembinaan,” tuturnya.

Ditempat yang sama Kepala Dinas Sosial Kalimantan Timur Andi Muhammad Ishak menyampaikan, bantuan yang akan diberikan bukan berupa uang melainkan barang yang dapat menunjang usaha senilai Rp 5 juta per orang.

“Bantuan ini diberikan kepada 10 kabupaten kota termasuk Kota Bontang. Hal ini sebagai bentuk dukungan pemerintah kepada perempuan-perempuan agar dapat mandiri dan berpenghasilan melalui wirausaha,” pungkasnya.(*)

Reporter : Yulia.C
Editor : Nur Aisyah Nawir

Baca Juga  Tips Sehat Berpuasa, Ketua IDI Bontang : Jangan Kalap Saat Berbuka

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply