Awesome Logo
Tersedia ruang iklan, informasi hubungi 08125593271                    Segenap Pimpinan dan Redaksi Kita Muda Media Mengucapkan Marhaban ya... Ramadhan 1442 H, Mohon Maaf Lahir dan Batin                    Patuhi Protokol Kesehatan dan Jaga Imunitas                    Follow Medsos KITAMUDAMEDIA FB : kitamudamedia, Fan Page FB : kitamudamedia.redaksi, IG : kitamudamedia.redaksi, Youtube : kitamudamedia official                                   Selamat Menjalankan Ibadah Puasa 1442 H                         

Korsleting Jadi Pemicu Kebakaran di Bontang, Basri Minta Warga Urus SLO Instalasi Listrik

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Arus pendek yang kerap jadi pemicu terjadinya kebakaran, Wali Kota Bontang Basri Rase mengimbau agar warga Bontang memiliki sertifikat laik operasi (SLO) instalasi listrik di rumah. Hal itu disampaikan dalam lawatannya ke lokasi kebakaran di kawasam pemukiman atas air, Bontang Kuala, Sabtu (25/5/2024).

“Beberapa minggu lalu di Berbas juga salah satu faktornya karena korsleting listrik,” ungkapnya.

Berkaca dari musibah yang menimpa warga Bontang Kuala Jumat (24/5) kemarin, ia berharap adanya kesadaran warga untuk mengurus SLO instalasi listrik kediamannya ke PLN, apalagi rumah-rumah warga di Bontang Kuala merupakan bangunan lama. Selain itu, Basri juga mengimbau agar warga Bontang lebih bijak menggunakan peralatan listrik yang memenuhi Standar Nasional Indonesia (SNI).

“Jangan suka mencabang-cabangkan sambungan kabel, apalagi kabelnya gak SNI itu sangat rentan terjadinya korsleting listrik,” tambahnya.

Dalam kunjungan itu, Basri pun mengapresiasi kinerja Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Disdamkartan) Kota Bontang, relawan dan masyarakat setempat yang sigap memadamkan api sehingga api tidak menyebar kemana-mana

“Makanya kita bentuk relawan seperti Tagana dan semacamnya, untuk memberikan edukasi kepada masyarakat jika terjadi kebakaran agar sigap terhadap bencana. Seperti tadi malam kan masyarakat dan relawan sigap membantu memadamkan api,” tuturnya.

Dari pantaun redaksi, Wali Kota Bontang didampingi istri memberikan bantuan sosial kepada para korban kebakaran di Bontang Kuala. Bantuan tersebut berupa, matras, selimut, dan bahan pangan.(*)

Reporter : Yulia.C
Editor : Nur Aisyah Nawir

Baca Juga  Iuran BPJS Kesehatan Juni Tetap Pakai Sistem Kelas

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply