Lapak Dibongkar, Pedagang Siap Pindah Asal Fasilitas Memadai dan Diatur Ulang

KITAMUDAMEDIA,Bontang – Seluruh Para pedagang yang berada di Jalan Ks Tubun bersedia untuk direlokasi ke gedung pasar Taman Rawa Indah (Tamrin) asalkan semua fasilitas memadai diantaranya lift segera terbangun untuk memudahkan akses keluar masuk dan lapak disediakan.

Nasri (29) salah satu pedagang di Jalan KS Tubun mengatakan bahwa ia tidak merasa keberatan setelah ada pembongkaran lapak pedagang di sekitar Ks Tubun ini. Ia pun katakan sangat berlapang dada apabila akan dipindah ke pasar gedung utama pasar Rawa Indah.

“Saya bersedia, kalau lift nya sudah ada dan tempatnya tersedia dan yang terpenting di pasar dalam tempatnya bagus lapaknya disediakan,”ucapnya saat ditemui redaksi kitamudamedia.com Kamis (19/01/23).

Nasri menilai pembongkaran lapak di atas trotoar dan parit di Ks Tubun ada dampak baiknya. Terlihat tertib, bersih, serta lebih luas.

“Saya suka ada nya pembongkaran ini jadinya bersih rapi dan tertib kelihatannya jalanan parkiran juga luas,”katanya.

Nasri pun mengungkapkan setelah ada pemindahan dan pengaturan ulang tempat. Ia harap, seluruh pedagang ikan dan ayam diletakkan di lantai bawah saja.

“Saya pinginnya setelah semua mau dipindahkan, nanti supaya di rolling kembali, kalau bisa penjual ikan ayam dibawah,” tutupnya.

Senada, saat ditemui di lokasi yang sama Kamaruddin (42) pedagang ayam mengatakan bersedia dipindahkan ke gedung utama pasar Rawa Indah apabila fasilitas memadai.

“Intinya kami mau pindah ke pasar utama yang penting liftnya sudah terbangun, habis itu di tata ulang lagi kan rolling semua,” jelasnya.

Kamaruddin membeberkan beberapa Minggu lalu ia menghadiri rapat bersama DPRD terkait pemberian fasilitas baru lift di Pasar Rawa Indah.

“Waktu itu kami rapat di dewan, perjanjiannya itu bulan 8 nanti bakalan mulai dibangunkan lift. Intinya Kami bersedia pindah setelah ada kesepakatan bersama dari hasil rapat itu,”terangnya

Baca Juga  Seragam Gratis Dibagikan Bulan Ini, 64 Siswa SDN 012 Bontang Dapat Jatah

Reporter: Amel
Editor: Kartika Anwar

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply