Awesome Logo
Tersedia ruang iklan, informasi hubungi 08125593271                    Segenap Pimpinan dan Redaksi Kita Muda Media Mengucapkan Marhaban ya... Ramadhan 1442 H, Mohon Maaf Lahir dan Batin                    Patuhi Protokol Kesehatan dan Jaga Imunitas                    Follow Medsos KITAMUDAMEDIA FB : kitamudamedia, Fan Page FB : kitamudamedia.redaksi, IG : kitamudamedia.redaksi, Youtube : kitamudamedia official                                   Selamat Menjalankan Ibadah Puasa 1442 H                         

Pemkot Bontang Gelar Pusdiklat Latih 45 Personel Paskibraka

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kota Bontang menyiapkan 45 orang Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) melalui pemusatan pendidikan dan pelatihan.

Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Kota (Pemkot) Bontang, Aji Erlynawati mengatakan pusdiklat tersebut jadi salah satu agenda rutin yang digelar Pemkot setiap tahunnya, untuk melatih para Paskibraka yang bakal bertugas perayaan HUT Republik Indonesia pada 17 Agustus mendatang.

Melalui pusdiklat tersebut, para Paskibraka dibekali materi pengayaan pengetahuan, hingga penanaman nilai-nilai kebangsaan. Selain itu dilakukan penguatan aspek mental dan fisik, sehingga memiliki kemampuan yang prima saat melaksanakan tugas pada pengibaran maupun penurunan bendera merah putih.

“Ini tinggal beberapa hari lagi, jangan dihitung bulannya, jadi harus latihan dengan serius dan disiplin sehingga hasilnya bisa mengembirakan,” ujar Aji, Selasa (3/7/2024).

Aji juga mengatakan, pemerintah sangat menyambut baik kegiatan pusdiklat Paskibraka yang dilaksanakan Bakesbangpol Kota Bontang, dengan harapan saat hari puncak dapat berjalan dengan hikmat lancar.

“Diharapkan, adik-adik SMA dan SMK dapat mengikuti pusdiklat Paskibraka Kota Botang dengan semangat dan saling bekerja sama, karena adik-adik sekalianlah yang akan menggantikan kami nanti di pemerintahan,” tuturnya

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Bakesbangpol Dedy Haryanto melalui Kepala Bidang Ideologi Wawasan Kebangsaan, Bakesbangpol Kota Bontang, Bina Antasariansyah mengatakan, mulai Selasa (02/7/2024) hingga 7 Agustus 2024, para Paskibraka Bontang akan berlatih sekaligus seleksi untuk personel yang membawa baki dan pengibar bendera.

“Kita mulai mempersiapkan diri untuk 17 Agustus,” ungkapnya.

Ia juga mengatakan, latihan dilakukan seminggu 6 kali, mulai dari Senin hingga Sabtu, dengan durasi latihan mulai pukul 07.00 sampai 15.00 Wita. Adapun yang melatih dari TNI Polri seperti, Polres, Kodim dan Rudal.

Baca Juga  Kejar Target Investasi Rp 100 Triliun di 2024, OIKN Gandeng INA

“Biasanya kita latihan di Lang-Lang sampai jam 5 sore, namun karena kita pinjam lapangan PT Badak hanya sampai jam 3 sore,” turunnya.

Lanjut diungkapkannya, personel Paskibraka akan mulai dikarantina pada 7 Agustus hingga 18 Agustus 2024.

“Rencananya akan di karantina di hotel mulai tanggal 7 Agustus,” ungkapnya.

Untuk kegiatan upacara yang kerap dilakukan di Lapangan Bessai Berinta Lang-lang, tahun ini upacara 17 Agustus akan dilaksanakan di Stadion Taman Prestasi Bontang Lestari.

“Seperti yang kita ketahui stadion Lang-Lang saat ini sedang proses renovasi, maka upacaranya di pindah ke Bontang Lestari,” pungkasnya.(*)

Reporter : Yulia.C
Editor : Nur Aisyah Nawir

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply