Awesome Logo
Tersedia ruang iklan, informasi hubungi 08125593271                    Segenap Pimpinan dan Redaksi Kita Muda Media Mengucapkan Marhaban ya... Ramadhan 1442 H, Mohon Maaf Lahir dan Batin                    Patuhi Protokol Kesehatan dan Jaga Imunitas                    Follow Medsos KITAMUDAMEDIA FB : kitamudamedia, Fan Page FB : kitamudamedia.redaksi, IG : kitamudamedia.redaksi, Youtube : kitamudamedia official                                   Selamat Menjalankan Ibadah Puasa 1442 H                         

Perhitungan Suara Ulang Diperkirakan Digelar 26 Juni

KITAMUDAMEDIA,Bontang- Pelaksanaan Perhitungan Ulang Surat Suara (PUSS) akan digelar hampir di seluruh Kabupaten/kota di Kalimantan Timur (Kaltim) terkecuali Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu). Meski begitu, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kaltim, Fahmi Idris menegaskan pelaksanaan PUSS hasil Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 ini tidak akan berpengaruh pada proses persiapan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak. Fahmi menegaskan KPU sudah terbiasa bekerja simultan dalam menjalankan tugasnya.

“Bagi kami ini (PUSS) tidak mempengaruhi tahapan yang sedang berjalan, karena KPU sudah terbiasa dengan pola kerja yang seperti ini,” ucap Fahmi.

Seperti diketahui, MK mengabulkan Permohonan Perkara Nomor 219-01-14-21/PHPU.DPR-DPRD-XXII/2024 yang diajukan Partai Demokrat soal PUSS hasil Pemilu 2024. Sementara untuk pelaksanaan masih menunggu jadwal resmi dari KPU RI.


“Sementara ini masih menunggu jadwal resmi dari KPU RI yang informasinya akan dilakukan pada 26 Juni mendatang,” ujarnya.

Menjelang pelaksanaan PUSS, Fahmi menegaskan saat ini pihaknya juga telah mengerahkan tim pengamanan bekerja sama dengan Polri untuk menjaga di masing-masing gudang surat suara, hal itu dilakukan untuk mengantisipasi sabotase atau hal yang tidak diinginkan guna kepentingan salah satu kelompok sebelum PUSS dilaksanakan.


“Saat ini masing-masing gudang beserta surat suara sudah dijaga ketat oleh tim keamanan,” tuturnya.

Sebelumnya pada Sabtu (15/6) KPU RI sudah meninjau persiapan PUSS di sejumlah kabupaten/kota, diantaranya Balikpapan dan Samarinda, Komisioner KPU RI, Idham Holik menegaskan kondisi kotak suara dalam kondisi aman atau tersegel.

“Kunjungan kerja kami dalam rangka meninjau persiapan tahapan pilkada sembari melihat kondisi untuk tindak lanjut PUSS dan kondisinya aman,” jelasnya.

Data 147 Kotak Suara yang akan dihitung ulang: 
1. Balikpapan : 25 TPS2
2. Samarinda : 41 TPS
3. Bontang : 6 TPS
4. Kutai Timur : 16 TPS
5. Kutai Kartanegara : 43 TPS
6. Kutai Barat : 4 TPS
7. Berau : 6 TPS
8. Paser : 4 TPS
9. Penajam Paser Utara : 2 TPS

Baca Juga  Hasil Tracing Negatif, Pelayanan di Puskesmas Bontang Selatan II Buka Kembali

Sumber: KPU Kaltim(selasar.co) 

Editor : Redaksi 

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply