Peduli Disabilitas, PKT Raih Penghargaan Pada HUT Ke -20 Bontang

KITAMUDAMEDIA, Bontang – PT Pupuk Kalimantan Timur menjadi salah satu perusahaan yang mendapatkan penghargaan dari Pemerintah Kota Bontang tepat di Hari Jadi Kota Bontang ke-20 tahun. Penghargaan diberikan atas prestasi dan peran aktif perusahaan dalam memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar.

Pupuk Kaltim didaulat sebagai perusahaan sahabat anak atas kepeduliannya terhadap anak disabilitas, dalam upaya mewujudkan Bontang sebagai kota layak anak. Penghargaan diserahkan oleh Wali Kota Neni Moerniaeni kepada Manager Humas Pupuk Kaltim Wahyudi, Senin (14/10) di halaman kantor wali kota. 

Kampung Aren yang berada di Kelurahan Api-Api Kecamatan Bontang Utara dipilih sebagai lokasi kampung ramah disabilitas. Melalui program tersebut warga setempat diajak bersama-sama mengembangkan potensi daerah yang melibatkan para penyandang disabilitas, di sejumlah bidang termasuk ekonomi dan sosial.

Manager Humas Pupuk Kaltim Wahyudi menyebut penghargaan ini tidak terlepas dari komitmen perusahaan untuk merangkul dan mengembangkan potensi anak-anak penyandang disabilitas. 

“Lewat program CSR, anak disabilitas diberi pelatihan keterampilan dan kewirausahaan, agar mereka bisa mandiri dan tidak bergantung dengan orang lain, justru mereka bisa mencari nafkah baik untuk diri sendiri maupun keluarga,” terangnya. 

Manager Humas Pupuk Kaltim, Wahyudi

Lebih lanjut Wahyudi menambahkan,  puluhan anak penyandang difabel diberi ruang untuk berkreatifitas melalui program Inkubator Bisnis.

“Kedepannya perusahaan akan berupaya meningkatkan kepedulian terhadap anak disabilitas. Seperti sekarang ini mereka sudah mulai punya pendapatan dari program Inkubator Bisnis mulai dari produksi dan sablon kaos dan lain sebagainya,” tambahnya.(KA)

Baca Juga  MPP Sepi, Wawali Bontang Najirah Minta Pelayanan Terfokus di MPP

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply