Sepekan Dibuka, Pendaftaran Calon Direktur BME Masih Sepi Peminat

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Pemerintah Kota Bontang membuka penjaringan calon  Direktur PT Bontang Migas dan Energi (BME) terhitung sejak 21 Oktober hingga 01 November mendatang. Rekrutmen dibuka untuk mengisi kekosongan Direktur PT BME pasca ditinggalkan Kasmiran Rais pada Agustus lalu. 

Dikatakan Kabag Sosial dan Ekonomi Pemkot Bontang, Aguswati, sejak sepekan dibuka pelamar yang mendaftar masih terbilang sepi. 

“Baru satu yang daftar dari kalangan masyarakat umum, tapi berkasnya kita kembalikan karena masih banyak kekurangan,” paparnya.

Pendaftaran calon Direktur PT BME telah dibuka melalui website resmi pemkot Bontang yakni bontangkota.go.id dan ppidbontangkota.go.id. 

Salah satu persyaratan untuk bisa mengajukan diri sebagai orang nomor satu di perusahaan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) itu yakni tidak memiliki hubungan keluarga dengan Kepala Daerah. 

“Agar tidak ada nepotisme memang sengaja persyaratan khususnya tidak boleh ada hubungan keluarga baik dengan Kepala Daerah maupun Komisaris,” tambahnya. 

Selain itu, calon Dirut juga tidak memiliki jabatan rangkap baik di lingkup Pemerintah, BUMN, BUMD, maupun perusahaan swasta lainnya. 

“Juga harus memiliki kredibilitas tinggi dan perencanaan yang baik untuk kemajuan BME, sehingga bisa menghasilkan profit untuk PAD, karena selama ini keuntungan masih terlalu kecil sehingga belum bisa menyumbang PAD,” jelasnya. 

Tahapan rekrutmen calon Direktur PT BME diantaranya seleksi administrasi, uji kelayakan dan kepatutan, dan wawancara akhir. 

“Targetnya minggu kedua Desember Dirut terpilih sudah bisa dilantik,” pungkasnya. ( Yulianti Basri /KA)

Baca Juga  4 Cara Daftar BPJS Kesehatan Bayi Baru Lahir dan Syarat-syaratnya

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply