Tanggulangi Kebakaran, Disdamkartan Akan Bangun Posko Siaga di Wilayah Pesisir

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Disdamkartan) mengusulkan adanya pendirian posko siaga penanggulangan kebakaran di wilayah Pesisir. 

Hal itu mengingat, beberapa peristiwa kebakaran yang terjadi di wilayah Pesisir terkendala penanganan karena akses mobil pemadam yang sulit menjangkau lokasi. 

“Seharusnya memang ada posko sehingga penanganan kebakaran bisa cepat teratasi,” kata Kepala Disdamkartan Mohammad Yani. 

Nantinya, dikatakan Yani posko di wilayah pesisir seperti Selambai Loktuan, Bontang Kuala, dan Berebas Pantai juga akan melibatkan warga setempat untuk masuk dalam satuan kerja yang dibentuk pihaknya.

“Nanti kita akan melatih warga sekitar bagaimana cara menanggulangi kebakaran, jadi bisa lebih mandiri, tidak harus menunggu petugas datang baru bergerak,” jelasnya.

Moh Yani menambahkan, pihaknya juga akan menggandeng beberapa perusahaan besar di Bontang, untuk membantu pengadaan mesin dan keperluan lain guna menunjang posko dan Satker tersebut.

“Iya rencana kami akan diskusikan ini juga dengan beberapa perusahaan, supaya bisa membantu di wilayah buffer zone masing-masing lewat kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR),” tuturnya. (Yulianti Basri/KA)

Leave a Reply