29 Tahun SMK Negeri 1, Segudang Prestasi Ditorehkan

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Bontang merayakan Hari Jadinya yang ke-29 tahun lewat sejumlah kegiatan.

Puncaknya, Senin (4/11) SMK Negeri 1 menggelar jalan sehat dan beberapa lomba seperti lomba tumpeng, lomba masak, lomba vokal dan gitar klasik solo, serta Bisnis Day. Sebelumnya, juga telah digelar lomba akustik, sepakbola, dan lomba tata upacara bendera tingkat SMP dan SMA.

Tahun ini, sekolah menengah kejuruan bertaraf Internasional tersebut mengusung tema go beyond the limit. “Maknanya semakin mantap, semakin percaya diri dalam melakukan hal-hal positif demi kemajuan sekolah,” kata Kepala SMK Negeri 1 Kasman Purba.

Di usianya yang telah menginjak 29 tahun tepat pada 30 Mei lalu, SMK Negeri 1 telah mendulang banyak prestasi. Bahkan menjadi salah satu dari 11 sekolah di Indonesia yang dibina langsung oleh Pemerintah Pusat bekerja sama dengan Jerman dari tahun 2010 sampai 2017 dalam program SMK Sedvet. Program tersebut fokus pada pengembangan sekolah secara berkelanjutan.

“Selama dibina kami mendapat bantuan peralatan maupun pengembangan SDM dan kompetensi guru yang berdampak pada peningkatan prestasi,” terangnya.

Ditahun ini, SMK Negeri 1 juga menorehkan prestasi baik di bidang akademik maupun non akademik. Seperti halnya pada Ujian Nasional, 3 siswi mendapatkan nilai sempurna pada mata pelajaran Bahasa Indonesia. Siswa-Siswi SMK Negeri 1 juga tercatat sebagai finalis gitar solo tingkat nasional di Lampung, Finalis 02SN cabang renang di Aceh, dan finalis teater tingkat nasional dengan juara di beberapa kategori.

“Diusia sekolah saat ini, kami ingin menjadi lebih baik. Pencapaian yang telah diraih, semoga bisa menjadi pemicu peningkatan prestasi kedepannya,” pungkasnya. (Yulianti Basri/KA)

Leave a Reply