Keren! Lulus S2 Dengan Predikat Cumlaude, Driver Ojol Ini Bakal Lanjut Ke S3

KITAMUDAMEDIA – Kegigihan Badrut Tamam, warga Kecamatan Bangsalsari untuk menuntut ilmu patut diacungi jempol. Mahasiswa Pascasarjana (S2) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember itu dinyatakan lulus dengan predikat cumlaude. Sehari-hari, ia bekerja sebagai mitra pengemudi ojek online.

“Alhamdulillah Saya berhasil menyelesaikan pendidikan S2, meskipun harus bertatih-tatih,” kata Tamam saat tengah menunggu penumpang, seperti dilansir wowkeren.com.

Meski kemampuan finansialnya terbatas, namun hal itu bukanlah hambatan baginya. Ia bersyukur dan yakin bahwa Tuhan akan membuka jalan bagi siapa saja yang berusaha. Untuk itu, ia akan tetap menjalani profesinya sebagai pengemudi ojol.

“Ya, namanya pendapatan driver ojol, juga tidak menentu pendapatannya. Tapi, alhamdulillah ada saja jalannya hingga akhirnya Saya menyelesaikan pendidikan ini.” tuturnya.

Ia mengaku akan melanjutkan studinya ke jenjang S3. Ia yakin bahwa dimana ada kemauan pasti ada jalan. “Saya akan lanjutkan pendidikan ke jenjang doktor, tidak ada kata menyerah, karena Saya yakin, pasti ada jalan,” imbuhnya optimis.

Tamam juga mengatakan bahwa dirinya selalu memakai jaket ojolnya saat mengikuti perkuliahan. Menurutnya, hal itu lebih praktis. “Kalau ikut kelas, jaketnya ini tidak pernah dilepas, karena biar gak ribet aja,” jelasnya.

Menurutnya, tidak ada yang perlu dicemaskan meskipun profesinya hanya seorang driver ojol. Selama halal, maka hal itu akan dilakukannya untuk menambal biaya kuliah.

“Lah ngapain malu,Toh yang Saya lakukan (bekerja sebagai ojol) halal, yang penting bisa membiayai kuliah Saya,” pungkasnya.

Leave a Reply

Hi Kawula Muda
Powered by