Tingkatkan SDM, Disnaker Teken MoU dengan 5 LPK di Bontang

KITAMUDAMEDIA, Bontang –  Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) menjalin kerjasama dalam peningkatan kualitas tenaga kerja Bontang, dengan Lembaga pelatihan kerja, Selasa (05/11/2019).

5 Lembaga tersebut diantaranya, LPK Suvi Training, LPK Aisyah, LPK Mira, LPK Alif, dan PT Laden Safety Mandiri.

Kepala Disnaker Ahmad Aznem menyebut, Penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) antara Pemerintah Kota Bontang dengan Lembaga Pendidikan dan Keterampilan sebagai bentuk komitmen pemerintah dalam peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) melalui pelatihan dan pemagangan.

“Itu adalah bentuk sinergi kita. Jadi mereka yang menyiapkan tempat, peserta hingga instruktur, sementara anggarannya dari Pemerintah,” kata Aznem.

Kerjasama ini ditambahkan Kepala Bidang Pelatihan, Produktivitas dan Penempatan Tenaga Kerja Disnaker Bontang, Usman dilakukan secara bertahap. Nantinya, Disnaker juga akan menggandeng Lembaga Pendidikan dan Keterampilan atau perusahaan-perusahaan lain di Bontang.

“Nanti para pencaker akan diikutkan pelatihan dan pemagangan di lembaga atau perusahaan yang sudah bersinergi dengan Disnaker. Harapannya, bukan hanya menciptakan tenaga kerja handal, tapi juga melahirkan wirausaha baru yang kedepannya bisa membuka lapangan pekerjaan,” pungkasnya.

Leave a Reply

Hi Kawula Muda
Powered by