Tinggalkan Bontang, AKBP Siswanto Mukti : Jaga Kamtibmas Jelang Pilkada

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Menjabat selama satu tahun tujuh bulan, AKBP Siswanto Mukti harus melepas jabatannya sebagai orang nomor satu di jajaran Polres Bontang.

AKBP Siswanto Mukti kini mengemban tugas barunya sebagai Irbid Itwasda Polda Kaltim. Tongkat Komando Polres Bontang akan beralih ke AKBP Boyke Karel Wattimena, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Tojo Una-Una Polda Sulteng. Serah terima jabatan akan dilakukan Senin nanti (11/11/2019).

Selama menjabat, mantan Kapolsek Bontang Selatan pada tahun 2003 silam itu telah banyak mengungkap kasus kriminalitas dan peredaran narkotika.

Ditemui oleh redaksi kitamudamedia.com di kantornya, Kamis (07/11/2019) AKBP Siswanto Mukti menyebut Kota Bontang merupakan daerah yang sangat aman. Begitu pun dengan masyarakatnya yang dikenal taat akan hukum.

“Bontang ini aman. Kalau yang paling banyak ya kasus penipuan online, seminggu bisa 3 sampai 4 laporan kita terima,” terangnya.

Diakhir masa jabatannya, Siswanto berpesan agar Kapolres yang baru dapat bersinergi dengan seluruh elemen masyarakat dalam menciptakan situasi Kamtibmas aman dan kondusif jelang Pilkada tahun depan.

“Harus banyak melakukan upaya pencegahan. Apalagi ini jelang Pilkada, pesan Kamtibmas lebih ditingkatkan,” pungkasnya. (Yulianti Basri/KA)

Leave a Reply

Hi Kawula Muda
Powered by