Siti Hamnah Resmi Jadi Direktur BME,Ungguli 3 Calon Lainnya

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Siti Hamnah Ahsan kini resmi menduduki jabatan Direktur PT Bontang Migas dan Energi (BME) Kota Bontang setelah sebelumnya menjabat sebagai Plt Dirut BME. Hal itu tertuang dalam pengumuman bernomor 500/022/PANSEL BME yang dikeluarkan oleh Pemerintah Kota Bontang, tentang penetapan hasil seleksi calon Direktur Bontang Migas dan Energi berdasarkan hasil uji kelayakan dan kepatutan serta wawancara.

Siti Hamnah unggul dari rivalnya Bilher Hutahaean yang juga merupakan mantan Anggota Parlemen Kota Bontang. Dikatakan Kepala Bagian Sosial dan Ekonomi ZSekretariat Daerah Pemerintah Kota Bontang Aguswati, terpilihnya Siti Hamnah setelah melewati sejumlah tahapan. Dari hasil rekapitulasi tahapan yang dilakukan oleh tim Pansel yang menggandeng Unit Layanan Strategis P2MKT Universitas Mulawarman, Siti Hamnah berada di peringkat satu.

“Dia (Siti Hamnah) sangat memahami secara teknis dibandingkan pelamar lainnya. Baik dalam hal pembuatan dan presentasi makalah, hingga perencanaan BME kedepannya,” ujarnya.

Sebelumnya, 4 orang dinyatakan lolos seleksi administrasi diantaranya Ubayya Bengawan, Siti Hamnah Ahsan, Bilher Hutahaean, dan Kresty Manangkoda. Saat tes wawancara, pembuatan makalah dan ujian tertulis, Kresty Manangkoda memilih untuk tidak hadir. Begitupun pada uji kelayakan dan kepatutan atau assesment, Ubayya Bengawan turut mengundurkan diri.

“Tahapan kedua akhirnya hanya diikuti oleh dua orang saja. Ubayya saat itu mengundurkan diri karena Ibunya sedang sakit, dan keponakannya meninggal dunia,” katanya.

Bilher dan Siti Hamnah pun kemudian mengikuti tahapan selanjutnya yakni wawancara langsung dengan Kepala Daerah, untuk menentukan Direktur terpilih.

“Direktur definitif nanti akan ditetapkan pada Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT BME,” pungkasnya.

Reporter : Yulianti Basri

Editor KMM : Kartika Anwar

Baca Juga  Cegah Penyakit Difteri, Pelajar SDN 012 Bontang Selatan Divaksin DT/TD

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply