Balap Liar di Jalan Raya, Belasan ABG Terjaring Polisi

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Belasan ABG yang melakukan aksi trek-trekan di jalan raya diamankan polisi. Kendaraan yang mereka gunakan untuk balapan liar juga  ikut disita.

Selama dua pekan terakhir ini, aksi uji nyali yang dilakukan segerombolan remaja tersebut cukup meresahkan. Diungkapkan Kasat Lantas Polres Bontang AKP Imam Syafii, pihaknya telah mengamankan 13 unit sepeda motor. 10 sepeda motor, Sabtu (25/1/2020). Ia juga menyita 3 unit kendaraan yang digunakan balap liar, Sabtu (1/2/2020). Kebanyakan, balapan liar dilakukan pada jam-jam larut malam, tepatnya di atas pukul 12 malam.

Balapan liar tersebut dilakukan di Jalan Ahmad Yani, depan Pasar Telihan, dan seputaran Tanjung Laut Indah. “Kebanyakan di Gunung Sari, waktu kita patroli langsung diamankan,” ujarnya.

Untuk memberikan efek jera, pihaknya menahan selama satu bulan, sepeda motor yang digunakan balapan liar. Selain itu, Polantas juga telah memanggil orang tua pelaku, dan membuat surat pernyataan, tidak lagi melakukan kenakalan di jalan raya, yang meresahkan pengendara maupun masyarakat sekitar.

“Motornya kita sita sebulan, biar jera. Rata-rata masih di bawah umur pelakunya,” ungkap Kasat Lantas kepada redaksi kitamudamedia.com.

Imam juga menghimbau kepada para orang tua untuk mengawasi aktivitas kegiatan anak-anak mereka pada malam hari, terutama saat malam minggu, agar tidak melakukan hal-hal negatif yang bukan hanya merugikan diri sendiri, tetapi juga orang lain.

“Kalau sudah malam pulang ke rumah, jangan balapan liar, mengganggu pengguna jalan,” pungkasnya.

Reporter : Yulianti Basri

Editor : Kartika Anwar

Baca Juga  Tak Hadir di Sidang Perdana, Kuasa Hukum Ma’ruf Minta PKS Patuhi Proses Hukum

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply