Ada 790 Usulan Kegiatan Pokir Anggota DPRD Bontang di Musrenbang 2020

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Terdapat 790 usulan kegiatan DPRD yang ditetapkan melalui pokok pikiran, masuk dalam kegiatan Musrenbang RKPD Kota Bontang tahun 2020. Hal itu diungkapkan Wakil Ketua DPRD, Agus Haris.

“Penetapan pokok-pokok pikiran DPRD, sudah paripurnakan bulan lalu, usulan kegiatan ada 790, baik dari tim delegasi kelurahan, kecamatan dan Bapelitbang,” katanya.

Ditambahkan Agus Haris, seluruh anggota DPRD sepakat dalam penyusunan dan penetapan pokok pikiran (pokir) berjalan beriringan dengan penyerapan aspirasi pemerintah kota. Sehingga tak terjadi saling tunggu. Tujuannya tak lain pokir dan hasil Musrenbang bisa sejalan.

“Harapan kami setelah diserahkan pokok pikiran berjumlah 790 kegiatan itu, menjadi bahan di Bapelitbang untuk menyesuaikan program pemerintah yang sesuai dengan kebijakan arah pembangunan Kota Bontang, provinsi, bahkan nasional,” ujarnya.

Lebih jauh politisi Gerindra ini menyebut bahwa memang tak bisa dipungkiri, bahwa Musrenbang tak akan mampu mengakomodir semua keinginan masyarakat.

“Harus diakui antara usulan dan kesiapan APBD kita tak seimbang. Tapi ini jadi tantangan bagi pemerintah kota menyusun rencana kegiatan di masing-masing organisasi perangkat daerah,” pungkasnya.

Reporter : Yulianti Basri
Editor : Kartika Anwar

Baca Juga  Wali Kota Bontang Melarang Warga Takbir Keliling, Masih Pandemi Covid-19

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply