Pelatihan Rigger Siap Dilaksanakan, Disnaker Gelar Seleksi

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Tahun ini Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota kembali mengadakan pelatihan peningkatan keahlian pekerja. Salah satunya pelatihan (Juru Ikat).

Disnaker pun telah melakukan seleksi terhadap para pendaftar. Kepala Disnaker Ahmad Aznem melalui Kasi Pelatihan, Produktivitas dan Pemagangan Disnaker Bontang, Dony Tanjung jumlah pendaftar yang mengikuti seleksi sebanyak 29 orang. Sementara pelatihan tersebut hanya diperuntukkan bagi 20 pencari kerja.

“Sudah dilakukan tes tertulis, nanti pelaksanannya 17-22 Maret 2020,” ujarnya.

Menurutnya, pelatihan rigger yang sebelumnya juga telah dilaksanakan pada tahun lalu, sengaja kembali digelar, untuk mengakomodir para pencari kerja yang belum memiliki sertifikasi.

“Banyak yang belum punya sertifikasi, ada juga yang mau diperbaharui karena sertifikat keahliannya sudah mati,” tambahnya.

Nantinya, Disnaker akan mendatangkan instruktur dari Balikpapan. Pelatihan ini juga bertujuan memberikan pengetahuan dan keterampilan mengenai tugas dan fungsi dari pekerjaan pengikatan yang benar dan aman. Aman bagi para tenaga kerja, barang – barang yang dibawa atau diikat dan aman bagi lingkungan tempat kerja. Sehingga akan menciptakan tenaga kerja yang profesional dibidang pengikatan atau rigging.

“Tentu kita ingin para pencari kerja yang punya keahlian di bidang ini bersertifikasi, dan mampu bersaing di dunia kerja. Dampaknya juga bisa mengurangi angka pengangguran di Bontang,” pungkasnya.

Reporter : Yulianti Basri
Editor : Kartika Anwar

Baca Juga  BKSDA Kaltim Observasi Kemunculan Buaya Ganas di Bontang Kuala

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply