Kendaraan Yang Masuk Bontang, Disemprot Disinfektan

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Sebagai bentuk upaya mitigasi penyebaran virus corona sebagian pemerintah daerah berinisiatif untuk melakukan penyemprotan cairan disinfektan di tugu selamat datang Bontang, Selasa (24/3/2020).

Nampak para petugas dari Dinas Perhubungan, Polres Bontang, hingga Dinas Kesehatan, melakukan penyemprotan terhadap kendaraan yang hendak masuk ke Kota Taman, baik kendaraan roda dua, truk, hingga bus-bus perusahaan.

Selain melakukan penyemprotan terhadap kendaraan yang berasal dari luar daerah, petugas juga melakukan cek suhu tubuh penumpang.
Dikatakan Kepala Dinas Perhubungan, upaya ini tidak hanya sampai disini. Kamis (26/3/2020) pihaknya kembali melakukan hal serupa, diperuntukkan bagi seluruh travel yang ada di Bontang.

“Kita lakukan pencegahan. Mencegah kan lebih baik daripada mengobati,” ujarnya.

Dihari yang sama, kegiatan ini juga dilakukan di terminal angkutan darat kilometer 6. Seluruh bus baik antar kota maupun bus perusahaan tambang, disemprot merata.

“Ini sekalian kita sosialisasi, agar sama-sama waspada,” katanya.

Disinggung mengenai penjagaan yang akan dilakukan di pos tugu selamat datang Bontang, Kamilan menyebut masih akan berkoordinasi dengan instansi terkait.

“Harapan kami seperti itu ada penjagaan, nanti kita akan koordinasi dan kerjasama dengan Polres Bontang,” ujarnya.

Reporter : Yulianti Basri
Editor : Kartika Anwar

Leave a Reply