Antisipasi Corona, Tempat Umum Dipasangi Wastafel Portable

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Salah satu upaya mencegah penyebaran virus corona, Pemerintah Kota Bontang melalui PDAM Tirta Taman, Kamis (26/3/2020) memasang beberapa wastafel atau tempat cuci tangan di sejumlah tempat keramaian.

6 lokasi pemasangan kebanyakan berada di area pasar tradisional. Diantaranya, pasar Citra Mas Loktuan, Pasar Telihan, Pasar Rawa Indah, area pasar malam Berebas Tengah, Guntung, dan di kantor PDAM Tirta Taman. Hal itu diungkapkan Direktur Utama PDAM Bontang, Suramin.

“Sengaja kita pilih di area ramai seperti pasar, karena mobilitas warga cukup tinggi disana,” ujarnya.

Suramin berharap warga dapat memanfaatkan wastafel ini dengan baik dan mencuci tangan sesuai protokol kesehatan. Pihaknya juga telah memasang petunjuk cuci tangan yang baik dan benar, lengkap dengan sabun dan tisu.

“Nanti jika diminta lagi, akan kami siapkan untuk penambahan wastafel. Wastafelnya akan dipasang selama memang dibutuhkan, jadi tidak dibatasi,” katanya.

Sementara, Supervisor Hubungan Langganan PDAM Tirta Taman Bontang M Ramli mengatakan, pihaknya menyiapkan 1 tangki mobil untuk setiap harinya melakukan pemantauan di lapangan. Untuk satu tandon wastafel portable ini berukuran 800 liter.

“Setiap 4 jam dipantau, kalau air, sabun dan tisunya habis langsung diisi ulang,” ujarnya.

Reporter : Yulianti Basri
Editor : Kartika Anwar

Leave a Reply