Bontang Dapat Jatah 25 Unit APD Dari Pemerintah Pusat

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Kota Bontang menerima 25 paket Alat Pelindung Diri (APD) dari bantuan Pemerintah Pusat. Paket APD yang diterima yakni 25 unit pakaian pelindung (Baju Astronot) lengkap dengan 5 kardus masker N95.

Juru bicara tim gugus percepatan Covid-19, Adi Permana mengatakan paket APD yang diterima masih jauh dari kebutuhan. Diprediksi peralatan pelindung petugas ini hanya mampu bertahan selama 3 hari saja. APD yang digunakan hanya sekali pakai. Sementara jumlah petugas dan perawat yang khusus disiagakan ada 30 orang.

“APD ini diperuntukkan bagi tenaga medis di rumah sakit. Kami yang bayar biaya kirimnya,” katanya.

Sementara, Ketua Gugus Covid-19, Aji Erlynawati mengatakan bantuan paket APD ini sangat dinanti para paramedis. Kelangkaan yang terjadi di pasaran, membuat pihaknya kesulitan untuk memperoleh APD.

Pada kesempatan ini, Aji juga mengapresiasi kepedulian warga kepada paramedis yang memberikan paket stimulan kepada petugas medis.

“Alhamdulilah disyukuri saja dulu. Pemkot Bontang, sudah dapat bantuan dari berbagai pihak. Ya, mudahan tidak ada lagi penambahan warga yang positif Covid-19,” ujarnya.

Reporter : Yulianti Basri
Editor : Kartika Anwar

Leave a Reply