Masih Banyak yang Keluyuran, Kecamatan Bontang Selatan Intens Patroli

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Meski pemerintah telah mengumumkan pulihnya pasien positif corona di Bontang, namun Kecamatan Bontang Selatan tetap gencar melakukan patroli sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

Dikatakan Kasi Trantib Kecamatan Bontang Selatan Raden Irawan, pihaknya telah melakukan patroli di sejumlah Kelurahan di Bontang Selatan, diantaranya Kelurahan Satimpo, Tanjung Laut, Tanjung Laut Indah, Berbas Pantai hingga Bontang Lestari.

Adapun patroli yang dilakukan di Kelurahan Satimpo pada Sabtu malam (4/4/2020) tim dari Kecamatan membubarkan kawula muda yang sedang asyik nongkrong di sekitar lapangan Hop.

“Tinggal Berebas Tengah aja lagi yang belum. Semua wilayah Selatan akan kami sisir,” ujarnya.

Saat dilakukan patroli, pihaknya masih menemui banyaknya warga utamanya anak di bawah umur, yang keluyuran. Tidak hanya nongkrong, mereka bahkan melakukan aksi kenakalan remaja seperti balapan liar, maupun ngelem.

“Ada yang masih balapan liar, main game, sampai ngelem. Kita bubarkan, dan diserahkan ke Polisi, setelah itu orang tuanya dipanggil,” jelasnya.

Patroli di Wilayah Tanjung Laut Indah

Pihak Kelurahan dan Forum Kemitraan Polisi dan Masyarakat (FKPM) pun turut dikerahkan untuk membantu Kecamatan dalam melakukan patroli dan pengawasan di lingkungan masing-masing.

“Itu anak sekolah diliburkan kan harusnya belajar di rumah, bukan justru nongkrong, apalagi situasi seperti ini,” ujarnya.

“Tolong awasi anak-anaknya, jangan sampai keluyuran, mari kita sama-sama lawan Covid-19,” harapnya.

Reporter : Yulianti Basri
Editor : Kartika Anwar

Leave a Reply