Anggota DPRD Bontang Jalani Rapid Test, Hasilnya Negatif

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Anggota DPRD Kota Bontang menjalani rapid test, Kamis (23/4/2020) di rumah jabatan Wali Kota Bontang. Rapid test dilakukan, mengingat para wakil rakyat tersebut banyak melakukan aktivitas atau pun berhubungan langsung dengan masyarakat.

Rapid diikuti oleh Ketua DPRD, Andi Faizal Sofyan Hasdam, bersama Wakil Ketua DPRD Agus Haris, dan sejumlah anggota lainnya. Dari 25 anggota dewan yang dijadwalkan mengikuti rapid test, dikatakan Andi Faiz hanya 11 orang ikut dites.

“Sifatnya tidak memaksa memang, yang lain ada yang berhalangan hadir, ada juga yang tidak siap dengan hasilnya,” ujarnya.

Faiz menambahkan, kendati masih dalam masa bekerja dari rumah, pimpinan dan anggota DPRD Kota Bontang tetap aktif melaksanakan tugas dan fungsinya. Diantaranya yakni memberikan dukungan kepada pemerintah kota dalam melaksanakan upaya penanggulangan Covid-19 di Kota Taman.

“Alhamdulillah semuanya negatif. Nanti yang berhalangan hadir, boleh menyusul di PSC,” katanya.

Senada, Wakil Ketua DPRD Bontang, Agus Haris menilai rapid test ini penting dilakukan sebagai upaya antisipasi. Menurutnya, hal ini juga untuk memberi contoh kepada masyarakat. “Ini untuk kepentingan bersama, apalagi anggota DPRD banyak berinteraksi dengan masyarakat, jangan sampai anggota dewan bawa virus atau jadi carrier,” ujarnya.

Reporter : Yulianti Basri
Editor : Kartika Anwar

Baca Juga  KPU Bakal Tegur Paslon dan Parpol Tak Patuhi Zonasi Kampanye Akbar

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply