Bangun Dapur Umum, Polri-TNI Bagikan 400 Nasi Bungkus Bagi Warga Bontang

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Polres Bontang bersama TNI Kodim 0908 Bontang dan Den Arhanud Rudal 002 mendirikan dapur umum yang ditempatkan di halaman Polsek Bontang Utara, Kamis (23/4/2020).

TNI dan Polri bersama-sama memasak semua bahan yang telah disiapkan di dapur umum tersebut, lalu disalurkan kepada warga yang terdampak Covid-19.

“Sudah ada timnya, khusus masak dan yang menyalurkan ada sendiri. Jadi warga tidak perlu kesini, kami yang antarkan langsung,” ujar Kapolres Bontang, AKBP Boyke Karel Wattimena.

Sebanyak 400 bungkus nasi dibagikan oleh jajaran Polres dan TNI. Dapur umum ini nantinya dirutinkan membagikan nasi bungkus sebanyak 2 sampai 3 kali dalam seminggu.

“Ini bentuk kepedulian dan sinergi antara TNI-Polri. Walau hanya sebungkus nasi, harapannya bisa meringankan beban masyarakat khususnya yang membutuhkan,” tandasnya.

Lebih lanjut Kapolres menambahkan, bagi masyarakat yang ingin ikut berbagi, pihaknya tidak menutup bantuan dari masyarakat, untuk kemudian disalurkan kepada yang membutuhkan.

Senada, Dandim 0908 Bontang Letkol Arh Eko Pristiono menyebut TNI dan Polri berupaya hadir di tengah-tengah masyarakat, terutama saat pandemi corona ini. “Ini kan banyak yg terdampak, dengan dapur umum ini kita berharap dapat membantu masyarakat secara sosial,” ujarnya.

Reporter : Yulianti Basri
Editor : Kartika Anwar

Baca Juga  Antrean Pertalite Makin Panjang, SPBU Ungkap Alasannya

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply