Larang Warga Mudik, Penjagaan Operasi Ketupat Di Tugu Selamat Datang Dilakukan 37 Hari

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Berbagai upaya dilakukan untuk mencegah penularan Covid-19, tidak terkecuali di Bontang. Kepolisian pun menggelar Operasi Ketupat Mahakam 2020, terhitung sejak Selasa (28/4/2020).

“Sekarang operasi ketupat agak berbeda dari tahun sebelumnya. Dulu sekitar 2 minggu. Sekarang 37 hari. Salah satu tujuan mencegah orang melaksanakan mudik,” kata Kapolres Bontang, AKBP Boyke Karel Wattimena.

Sejumlah posko didirikan salah satunya di Tugu Selamat Datang. Hal itu untuk memastikan keamanan dan kenyamanan masyarakat saat menjalankan ibadah puasa dan hari raya di tengah pandemi.

“Paling utama tetap mencegah orang yang ingin mudik. Mau mudik kemana? mau naik apa? Penerbangan ditutup. Kita imbau masyarakat laksanakan saja liburan puasa dan idul fitri di Bontang,” ujarnya.

Senada, Kasat Lantas Polres Bontang AKP Imam Syafi’i menambahkan pos yang berada di tugu selamat datang dibuat sebagai bentuk ketegasan melarang warga mudik.

“Bagi masyarakat yang mau pergi keluar untuk mudik kami suruh mutar balik, kami imbau sebaiknya tidak mudik, sesuai anjuran pemerintah,” tuturnya.


Reporter : Yulianti Basri
Editor : Kartika Anwar

Baca Juga  Pasca Kedapatan Wisatawan di Beras Basah, Aparat Beri Arahan Penyedia Jasa Kapal

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply