Balap Liar! Dibubarkan Malah Pindah Lokasi, Polisi Angkut Motor Para Pembalap

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Tim Gabungan yang dipimpin oleh Kapolres Bontang mengamankan 20 lebih kendaraan milik remaja yang melakukan aksi balap liar di lapangan Kampung Baru, Bontang Selatan, Sabtu malam (16/5/2020) sekira pukul 23.30 Wita.

Aksi mereka ini dibubarkan oleh tim gabungan yang melakukan patroli, terdiri dari Polres Bontang, TNI, Satpol PP, Dinas Perhubungan, hingga Bhabinkamtibmas. Adapun, Polisi menurunkan 35 personilnya.

Sebelumnya mereka melakukan aksinya di wilayah Tanjung Laut. Usai dibubarkan, seolah tak jera, mereka kembali trek-trekan di tempat lain, tepatnya di lapangan Kampung Baru.

“Sudah kita bubarkan, lanjut lagi disini (Kampung Baru),” ungkap Kabag OPS Polres Bontang Kompol Ngadiman.

Tiada ampun, kendaraan mereka langsung diangkut petugas. Mereka kemudian diminta datang ke Polres untuk membuat surat pernyataan bersama orang tua masing-masing.

“Ini kendaraan tidak ada kelengkapan, dipakai balap liar juga. Orang tua mereka kita suruh datang, bikin surat pernyataan, mereka juga ditilang,” ujarnya.

Diketahui, patroli gabungan ini mengambil rute tugu selamat datang, terminal angkutan darat kilometer 6, Loktuan, Api-Api, Bontang Baru, Berbas Pantai, dan Berebas Tengah.

“Patroli gabungan kita lakukan sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19. Yang masih kumpul-kumpul kami minta untuk pulang ke rumah, termasuk remaja-remaja di lapangan Kampung Baru ini,” sebut Kapolres Bontang, AKBP Boyke Karel Wattimena.

Kapolres mengimbau kepada masyarakat agar menerapkan physical distancing, dan menyetop sementara kegiatan nongkrong atau keluar rumah jika tidak ada kepentingan mendesak.

“Ini masih ada kelompok anak muda yang berkumpul, bahkan ada indikasi tercium bau minuman (alkohol), selanjutnya kita tertibkan. Tolong lah, jangan dulu kumpul-kumpul di tengah pandemi corona,” pungkas Kapolres Bontang.

Reporter : Yulianti Basri
Editor : Kartika Anwar

Baca Juga  Bersaing Ketat, Neni-Joni Menang di TPS-nya

Ikuti Fans Page Kami

One Response

  1. Kukuh Mei 16, 2020

Leave a Reply