Peduli Sesama Lewat Gerakan 1000 Nasi Box

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Di Bulan yang penuh berkah ini, banyak cara yang dilakukan kawula muda di Bontang dalam mengurangi beban masyarakat yang terdampak pandemi virus corona. Salah satunya gerakan 1000 nasi box, Sabtu (16/5/2020).

1000 nasi box ini dibagikan kepada pengguna jalan di sejumlah traffic light, panti asuhan, pos jaga tugu selamat datang, pom bensin, pos jaga polisi, dan sejumlah titik di Bontang.

Gerakan 1000 box Berkah Ramadhan ini bekerja sama dengan beberapa media di kota Bontang diantaranya Kitamudamedia, PKTV, Bekesah.co, Linimasa, Times Indonesia, Koran Kaltim, Paradase dan Tribun Kaltim.

Selain itu, Gerakan 1000 Nasi Box juga bekerja sama dengan beberapa organisasi, komunitas dan lembaga di kota Bontang yaitu Pengurus Pusat Himpunan Mahasiswa Bontang (PP-HMB), Himpunan Pengusaha Muda (Hipmi BPC Bontang), Rumah Sakit Amalia, INBIS Permata Bunda, Forum Kewirausahaan Pemuda Bontang (FKP), Dompet Dhuafa Volunteer Bontang (DDV), Gerakan Infaq Beras Bontang, Pemuda Peduli Disabilitas, Genap Tuli Bontang, Lentera Insan, Green Generation Bontang, Rumah Inspirasi, Bontang Food, Camera Rebel, Sweet Moment, MMC Bontang dan Bontangku.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini semakin menguatkan rasa kebersamaan untuk saling berbagi terhadap sesama,” ujar salah satu inisiator gerakan 1000 box ramadhan, Fathun Qorif.

Adapun pengumpulan donasi dilakukan selama 10 hari sejak 04 Mei hingga 14 Mei 2020, dengan total Rp 20 juta lebih.

“Kami ucapkan terima kasih kepada semua donator yang telah menyisihkan rezekinya untuk berdonasi, semoga berkah,” pungkasnya.

Reporter : Yulianti Basri
Editor : Kartika Anwar

Leave a Reply