Tabung Gas Bocor, 7 Orang Tersambar Api

KITAMUDAMEDIA, Bontang – 7 orang tersambar api, dari gas elpiji 3 kilogram yang bocor, Selasa (16/6/2020) di Jalan Melati 2 Kelurahan Tanjung Laut, Bontang Selatan sekira pukul 11.30 Wita.

Kejadian bermula dari kegiatan masak – memasak di salah satu rumah warga, RT 35. Beberapa kompor sedang menyala dan tanpa disadari ada tabung gas melon yang ternyata bocor, alhasil api menyambar dengan cepat.

Para korban mengalami luka bakar, 3 diantaranya mendapat luka yang cukup parah. Menurut Danang salah seorang saksi, terparah, korban terbakar hampir di sekujur tubuh.

“Saya kaget, pas di rumah dengar orang teriak-teriak, ternyata terbakar ibu-ibu,” ungkapnya.

Diketahui, seluruh korban merupakan ibu-ibu yang sedang mempersiapkan segala keperluan makanan untuk hajatan besok. Ruangan yang cukup sempit ditambah tidak adanya ventilasi membuat gas mudah tersambar api.

“Api langsung nyambar, tadi ada yang terbakar sampai bajunya juga,” tambahnya.

Sementara, Ruslan Ketua RT 35 Tanjung Laut mengatakan, tabung gas yang melukai 7 orang korban tersebut, sebelumnya mengalami kebocoran, dan disimpan di dalam toilet.

“Itu mungkin karena di taruh di wc, nah tidak jauh dari situ lagi masak-masak juga, ada kompor, makanya kena api,” ungkapnya.

Saat ini seluruh korban telah dilarikan ke rumah sakit. Beberapa di Rumah Sakit Amalia, dan sebagian besar dibawa ke RSUD Taman Husada Bontang.

Reporter : Yulianti Basri
Editor : Kartika Anwar

Baca Juga  Antara Telihan Dan Tanjung Laut, Dua Kurir Sabu Dibekuk Polisi

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply