New Normal! Mulai 7 Juli, Tugu Selamat Datang Bontang tak Lagi Dijaga Petugas

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Mulai 7 Juli nanti, petugas tak lagi disiagakan di Tugu Selamat Datang Bontang. Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bontang, Kamilan.

Tepat 3 bulan, sejak Rabu (8/4/2020) lalu pintu masuk Kota Taman diperketat. Namun di era new normal ini, posko penjagaan yang didalamnya terdapat tim gabungan terdiri dari Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Polres, Polisi Militer, TNI, dan BPBD akan ditutup.

“Iya pas 3 bulan penjagaan, ini masih dijaga, sampai 6 Juli nanti,” ujarnya saat dihubungi melalui telepon seluler.

Menurutnya, penjagaan di Tugu tak lagi dilakukan, mengingat saat ini sudah memasuki masa kenormalan baru, masyarakat sudah diperkenankan untuk beraktivitas seperti biasa, namun dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Maklumat Kapolri terkait larangan berkerumun juga sudah dicabut, itu juga jadi salah satu pertimbangannya,” tambahnya.

Tugu Selamat Datang Bontang dijaga petugas gabungan sejak pukul 8 pagi hingga 12 malam. Petugas berjaga 16 jam per hari. Jam kerja dibagi menjadi 4 shift. Per shift, petugas disiagakan selama 4 jam, secara bergantian. Setiap shift dijaga 8 petugas Dishub, 2 orang Polisi, 1 orang PM dan 1 orang TNI. Sementara untuk tenaga Dinas Kesehatan sejak 8 Juni 2020, tak lagi siaga di pintu masuk Bontang.

Pengendara yang melintas, wajib dicek suhu tubuh, sementara bagi mereka yang datang dari luar pulau Kalimantan Timur wajib didata dan menyertakan bukti rapid test dengan hasil reaktif.

Reporter : Yulianti Basri
Editor : Kartika Anwar

Leave a Reply