Pulang Cuti Lebaran, 3 Orang dari Sulteng Positif Covid-19

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Tim Gugus Penanganan Covid-19 mengumumkan adanya tambahan orang terkonfirmasi positif Covid-19. Melalui video conference, Kamis (30/7/2020), Kepala Dinas Kesehatan Kota Bontang dr Bahauddin menyebut adanya 3 orang dinyatakan positif. Mereka disebut sebagai 21BTG, 22BTG, dan 23BTG.

“Pukul 14.10 wita mendapatkan hasil yang telah dikonfirmasi Dinkes provinsi ada 3 orang terkonfirmasi positif Covid-19,” ungkapnya.

Ketiganya merupakan laki-laki. 21BTG (30), 22BTG (39) dan, 23BTG berusia 33 tahun. Mereka memiliki riwayat dan pekerjaan yang sama.

“Mereka bekerja di perusahaan swasta di Sulawesi Tengah,” ujarnya.

Dikatakan Bahauddin 3 kasus baru ini merupakan Warga Bontang yang bekerja di Sulawesi Tengah, dan kembali ke Bontang lantaran sedang cuti lebaran.

“Mereka harus isolasi mandiri dulu baru bertemu keluarga, kebetulan mereka memilih Hotel Bintang Sintuk,” katanya.

21BTG, 22BTG, dan 23BTG datang ke Bontang pada 26 Juli 2020 menggunakan pesawat. Tiba di Bandara Balikpapan, dan langsung menuju Bontang menggunakan mobil carter. Selanjutnya, mereka melakukan isolasi mandiri di hotel.

“27 Juli mereka melapor ke PSC dan melakukan swab mandiri di klinik, hari ini keluar hasilnya positif, ketiganya tanpa gejala,” bebernya.

Kini Satgas Covid-19 Bontang masih melakukan tracing terhadap orang yang kontak erat dengan ketiganya. Termasuk sopir travel, dan pegawai hotel.

“Saat ini mereka sudah diisolasi di RSUD Taman Husada Bontang, kondisi stabil,” pungkasnya.

Reporter : Yulianti Basri
Editor : Kartika Anwar

Leave a Reply