Awesome Logo
Tersedia ruang iklan, informasi hubungi 08125593271                    Segenap Pimpinan dan Redaksi Kita Muda Media Mengucapkan Marhaban ya... Ramadhan 1442 H, Mohon Maaf Lahir dan Batin                    Patuhi Protokol Kesehatan dan Jaga Imunitas                    Follow Medsos KITAMUDAMEDIA FB : kitamudamedia, Fan Page FB : kitamudamedia.redaksi, IG : kitamudamedia.redaksi, Youtube : kitamudamedia official                                   Selamat Menjalankan Ibadah Puasa 1442 H                         

Pilkada di Masa Pandemi Covid-19, Bontang Ikut Rakor Penegakan Hukum

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Perhelatan pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2020 kian mendekati puncaknya. Berbagai persiapan terus dilakukan guna mematangkan pelaksanaan pesta demokrasi tersebut.

Jumat (18/9/2020) rapat koordinasi khusus tingkat Menteri perihal penegakan hukum pelaksanaan Pilkada dalam masa pandemi Covid-19 digelar. Seluruh daerah yang akan melaksanakan Pilkada Desember nanti turut serta dalam rakor yang digelar secara virtual.

Rakor yang dipimpin oleh Menteri Koordinator bidang Politik Hukum Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD diikuti oleh sejumlah Menteri lainnya, Ketua Bawaslu, KPU, dan pihak terkait.

Jajaran pemerintah Kota Bontang, penyelenggara pemilu, serta Forkopimda juga menjadi peserta rapat. Rakor tersebut difasilitasi oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Bontang.

Dalam rapat tersebut dibahas mengenai kerawanan hingga langkah yang harus diambil dalam mengantisipasi terjadinya konflik, maupun pelanggaran protokol kesehatan kerumunan massa terutama di masa kampanye.

Kota Bontang sendiri sudah menerapkan Peraturan Wali Kota nomor 21 tahun 2020 tentang pendisiplinan protokol kesehatan, aturan itu juga menjadi acuan dalam menekan angka penyebaran Covid-19 di masa pandemi sekaligus menjelang Pilkada.

“Harapannya dengan adanya kegiatan ini, persiapan semakin mantap, Pilkada berjalan denga lancar, kondusif dari konflik, dan aman dari penyebaran virus Covid-19,” ujar Kepala Kesbangpol Sony Suwito.

Sebelumnya, pemerintah Kota Bontang, Penyelenggara Pemilu Bawaslu dan KPU, serta Forkopimda, pada Kamis (17/9/2020) kemarin juga telah menggelar rapat koordinasi Persiapan Pilkada Desember, di ruang rapat kantor Wali Kota Bontang.

Reporter : Yulianti Basri
Editor : Kartika Anwar

Baca Juga  Diduga Ancam Pekerja Bandara IKN, 9 Petani Ditangkap

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply