Demo Tolak Omnibus Law, DPRD Bontang Janji Akan Ikut Turun ke Jalan

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Aksi demonstrasi yang dilakukan oleh ratusan mahasiswa di Kantor DPRD Bontang, Kamis (8/10/2020) akhirnya menemui titik terang. Massa membubarkan diri usai mendengarkan pernyataan DPRD Bontang yang secara tegas menolak UU Omnibus Law.

Hal itu disampaikan oleh Wakil Ketua DPRD Bontang Agus Haris, Wakil Ketua Komisi I DPRD Raking, dan dan Anggota Komisi I Muhammad Irfan di hadapan mahasiswa dan Federasi Serikat Pekerja yang ikut dalam mediasi usai melakukan orasi di halaman kantor dewan.

“Kami Anggota DPRD dari masing-masing fraksi, Gerindra bersama Berkarya dan An-nur siap bersama-sama menolak UU Omnibus Law,” tegas Agus Haris diikuti Raking dan Irfan yang kemudian disambut riuh tepuk tangan.

Mereka juga berjanji akan ikut turun ke jalan bersama mahasiswa untuk membuktikan apa yang mereka sampaikan tersebut.

“Hari senin kami akan turun ke jalan bersama mahasiswa,” tambah Raking dan Agus Haris.

Mahasiswa dan Federasi Serikat Pekerja memadati kantor DPRD Bontang, Kamis (8/10/2020). Mereka melakukan aksi demonstrasi penolakan Omnibus Law.

Setelah menggelar Orasi di depan Kantor DPRD Bontang, Ratusan Mahasiswa masuk Ke dalam Gedung DPRD kota Bontang. Aksi saling dorong antara massa dengan aparat pun tak terelakkan. Mereka bersikeras menemui para anggota DPRD Bontang. Aksi saling dorong pun terhenti, setelah Wakil Ketua DPRD kota Bontang, Agus Haris dan Anggota Komisi I DPRD Bontang, Irfan turun untuk menemui massa aksi, dan berakhir di meja mediasi.

Reporter : Yulianti Basri
Editor : Kartika Anwar

Baca Juga  Daging Kurban Tak Boleh Dibungkus Plastik, Warga Diimbau Bawa Wadah Sendiri

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply