Posko Siaga Diresmikan, Garda Isoman Siap Bertugas!

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Pemerintah Kota Bontang meresmikan Gerakan Pendampingan Isolasi Mandiri (Garda Isoman), Sabtu (20/02/2021) pagi. 

Peresmian posko dilakukan secara simbolis di Kelurahan Belimbing, Bontang Barat.

Dalam sambutannya Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni mengatakan posko siaga ini dibentuk untuk membantu masyarakat  yang  terkonfirmasi positif, kontak erat, dan isolasi mandiri. Tugas dari tim Garda Isoman nantinya adalah menggalang bantuan kebutuhan pokok berupa makanan, obat-obatan, kebutuhan pokok lainnya, dan pemenuhan kebutuhan logistik. 

“Kami berharap dengan adanya garda isoman ini dapat membantu kita untuk memutus mata rantai penyebaran virus,” ungkapnya.

Disebut Neni Sesuai Surat Edaran Wali Kota No 188.65/180/DINKES Tahun 2021 tentang pembentukan relawan pendamping tingkat RT bagi warga yang sedang melakukan Isoman dengan tujuan agar masyarakat ikut berpartisipasi sukarela dalam upaya pencegahan penyebaran virus dan memutus mata rantai penularan Covid-19 di Kota Bontang

“Relawan tidak dikasih duit, tapi biasanya dikasih gizi, dan warga isoman akan diberikan fasilitas, makan dan minum,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Tim Satgas juga mendapat bantuan dari PT. Pupuk Kaltim. 

Reporter : Lia

Editor : kartika Anwar

Baca Juga  3 Lokasi Upacara On The Road di Bontang

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply