Awesome Logo
Tersedia ruang iklan, informasi hubungi 08125593271                    Segenap Pimpinan dan Redaksi Kita Muda Media Mengucapkan Marhaban ya... Ramadhan 1442 H, Mohon Maaf Lahir dan Batin                    Patuhi Protokol Kesehatan dan Jaga Imunitas                    Follow Medsos KITAMUDAMEDIA FB : kitamudamedia, Fan Page FB : kitamudamedia.redaksi, IG : kitamudamedia.redaksi, Youtube : kitamudamedia official                                   Selamat Menjalankan Ibadah Puasa 1442 H                         

Jangan Takut di Vaksin, Ma’ruf : Ini Ikhtiar dan Halal

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Tak dipungkiri masih banyak masyarakat yang enggan di vaksin sinovac. Alasannya pun beragam, mulai dari tidak halal, efek samping yang menakutkan hingga tidak percaya akan pandemi Covid-19 yang sejatinya telah menyerang bangsa ini lebih dari 1 tahun terakhir. 

Vaksinasi sebenarnya adalah upaya pemerintah untuk menghentikan penyebaran virus Covid-19 atau yang kerap disebut corona. Virus yang telah memakan banyak korban. Dikatakan Ma’ruf Effendi, salah seorang Anggota DPRD Bontang saat mengikuti kegiatan vaksinasi tahap II di Kota Bontang (02/03/2021) mengatakan dengan ikut di vaksin berarti kita sedang ikhtiar untuk diri sendiri, keluarga dan orang sekitar. Tidak ada yang perlu dikhawatirkan atau takut karena kehalalnya sudah terjamin, pun keamanannya.

“ Ini bagian dari Ikhtiar, saya penuh kesadaran ikhtiar untuk diri dan keluarga, karen pandemi ini benar – benar ada. Kehalalannya sudah dijamin MUI, dari keamanannya juga sudah dijamin pemerintah jadi tidak keraguan bagi saya,” ucapnya penuh keyakinan.

Diketahui pada vaksinasi tahap ke II, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bontang menerima sebanyak 190 vial vaksin sinonac, dengan sasaran tokoh agama, anggota DPRD Bontang dan pelayanan publik.

Reporter : Lia

Editor : Kartika Anwar

Baca Juga  Narkoba Senilai Rp 246 Juta Disita BNNK, 16 Orang Ditetapkan Tersangka

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply