Lapak Sementara Tak Kunjung Dibangun, Pedagang : Dijanji Terus!

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Sebulan Pasca kebakaran Pasar Citramas Loktuan, Rabu (09/02/2021) lalu. Hingga saat ini, pembangunan lapak sementara belum juga terealisasi. Padahal berulang kali pemerintah menjanjikan pembangunan akan segera dilakukan. Bahkan pada pemberitaan sebelumnya Kasubag TU, UPT Pasar, Abdul Malik mengatakan  pembangunan lapak sementara Pasar Citramas Loktuan akan mulai digenjot minggu ini (25/02). Nyatanya nihil. 

Salah seorang pedagang sayur Kasma, menyayangkan sikap pemerintah tersebut. Dirinya terpaksa menggunakan dana pribadi untuk membangun lapak dan tenda seadanya.

“Kami ini masih pake uang sendiri buat bikin lapak karena sudah sebulan setelah kebakaran kami belum dikasih kepastian, belum lagi pembeli mulai sepi karena banyak pedagang baru yang bermunculan yang tadinya tidak jualan sekarang pada buka lapak,” Kasma. Jumat (05/03/2021).

Lebih lanjut, ia mengungkapkan kekecewaannya kepada Pemerintah yang hanya selalu menjanjikan pembangunan.

“Kami ini cuma dijanji terus aja, katanya minggu depan tapi sampai saat ini belum ada, bantuan yang katanya mau dikasih juga belum ada kabarnya,” pungkasnya.

Sebagain informasi, pemerintah rencananya menggandeng belasan perusahaan yang beroperasi di sekitar Loktuan, agar turut membantu pembangunan lapak dan tenda sementara  untuk para pedagang korban kebakaran pasar Citramas Loktuan. 

Reporter : Lia

Editor : Kartika Anwar

Baca Juga  Asyik Santai di Kamar, Pengedar Sabu di Tanjung Laut Tertangkap

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply