Awesome Logo
Tersedia ruang iklan, informasi hubungi 08125593271                    Segenap Pimpinan dan Redaksi Kita Muda Media Mengucapkan Marhaban ya... Ramadhan 1442 H, Mohon Maaf Lahir dan Batin                    Patuhi Protokol Kesehatan dan Jaga Imunitas                    Follow Medsos KITAMUDAMEDIA FB : kitamudamedia, Fan Page FB : kitamudamedia.redaksi, IG : kitamudamedia.redaksi, Youtube : kitamudamedia official                                   Selamat Menjalankan Ibadah Puasa 1442 H                         

Agus Haris Desak Perusahaan Sediakan Air Bersih untuk Masyarakat Lok Tunggul

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Wakil Ketua II DPRD Bontang, Agus Haris menanggapi tidak adanya pasokan air bersih di Lok Tunggul, Bontang Lestari, Kecamatan Bontang Selatan. Menurutnya, itu tanggung jawab untuk masyarakat sekitar bagi pihak Perusahaan Listrik Tenaga Uap (PLTU) yang dibangun di wilayah tersebut.

Disebutkan Agus Haris belum adanya air bersih di daerah tersebut merupakan tanggung jawab pihak PLTU sebagai bentuk komitmen dengan masyarakat sekitar melalui Corporate Social Responsibility (CSR).

“Seharusnya ada MOU dengan masyarakat setelah pembebasan lahan itu untuk dijadikan proyek PLTU, karena jika belum ada air bersih itu kelalaian besar dari perusahaan,” ujar Agus Haris,

Politikus Partai Gerindra ini mengatakan sebelum adanya perusahaan berdiri di lahan masyarakat itu merupakan tanggung jawab pemerintah, namun setelah adanya pembangunan itu menjadi tanggung jawab penuh perusahaan.

“Saya berikan tanggung jawab penuh perusahaan soal air bersih jika tidak mau maka cabut izinnya,” tegasnya.

Lebih lanjut, ia menambahkan pemerintah tidak bisa melakukan pengairan air bersih di daerah tersebut. Lantaran, untuk memasang pipa harus melewati area perusahaan. “Sudah semestinya menjadi tanggung jawab perusahaan,” pungkasnya.

Reporter : Lia Dewa
Editor : Kartika Anwar

Baca Juga  Rugikan Negara Rp 10 Miliar, 3 Pengurus KJKS Halal Ditetapkan Tersangka

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply