Dorong Pengoperasian Kapal Cepat Rute Bontang – Mamuju – Palu, Amir Tosina : Jangan Cuma Wacana

KITAMUDAMEDIA, Bontang -Pasca lebaran Pemerintah Kota (Pemkot) Bontang berencana menyiapkan alternatif kapal cepat untuk penyebrangan tujuan Palu dan Mamuju.

Hal tersebut didukung penuh oleh Ketua Komisi III DPRD Bontang Amir Tosina, bahkan ia mengatakan rencana tersebut harus segera direalisasikan agar tidak menjadi wacana.

Politisi Gerindra tersebut menilai dengan rencana tersebut animo masyarakat pasti sangat besar, melihat warga Bontang dan sekitarnya kebanyakan suku bugis khususnya Mamuju.

“Kalau bisa wacana penyebrangan kapal cepat tersebut segera direalisasikan, supaya bisa segera digunakan,” ujarnya saat gelar RDP bersama Dishub beberapa waktu lalu.

Kapal milik perusahaan swasta PT Sahabat Mulia Samarinda tersebut sebelumnya telah ditinjau langsung oleh dirinya.

Ia mengatakan kapal yang dibanderol sebesar Rp 500 sekali penyebrangan ini memiliki fasilitas yang sangat mewah, dengan harga terjangkau.

“kalau kapal milik BUMN seperti Egon dan Binaiya cuman seratusan lebih, tapi kalau dengan fasilitas yang luar biasa seperti ini sudah wajar,” pungkasnya.

Kapal milik PT Sahabat Mulia Samarinda ini akan berlayar melalui pelabuhan Loktuan, dengan rute penyebrangan Bontang – Palu – Mamuju. Waktu tempuh 5 jam untuk rute Bontang – Palu sedangkan tujuan Mamuju butuh 8 jam.

Reporter : Iqbal Tawakkal
Editor : Kartika Anwar

Baca Juga  1.692 Sambungan Listrik PLTS Tuntas Tahun Ini

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply