Penyekatan Tugu Selamat Datang, ber-KTP Bontang Boleh Masuk, Warga Luar Wajib Antigen

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Penyekatan Tugu Selamat Datang Bontang telah berlangsung sejak 18.00 Wita.

Dari pantauan kitamudamedia.com terlihat beberapa pengendara yang terpaksa harus putar balik, lantaran tidak menunjukkan identitas diri serta tidak mengenakan masker.

Pengendali lapangan (Padal) pos 1, Suyud menjelaskan, bagi pengendara yang bukan warga Bontang harus menunjukkan surat kesehatan hasil rapid antigen.

Sementara warga Bontang cukup menunjukkan kartu identitas diri berupa KTP.

“Terpaksa harus di suruh putar balik karena tidak ada antigennya. Banyak juga warga Bontang yang disuruh putar balik karena tidak menunjukkan KTP,” jelasnya ditemui di Tugu Selamat Datang, Rabu (7/7/2021).

Ia juga menjelaskan saat ini mobilitas kendaraan yang lewat berasal dari kendaraan milik karyawan swasta dan warga yang pulang dari kebun.

“Sementara ini masih banyak mobilitas karyawan perusahaan sama orang kebun yang pulang dari berkebun, dari luar daerah ada tapi tidak banyak,” pungkasnya.

Persyaratan yang boleh lewat tanpa melalui pemeriksaan adalah, kendaraan pengangkut sembako, kendaraan dinas, mobil ambulance dan kendaraan TNI/POLRI

“Tanpa melihat nopol langsung boleh lewat,” pungkasnya.

Sebagai informasi saat ini proses pemeriksaan masih berlangsung, dengan menurunkan personil berkisar 13 orang, yang terdiri dari Dinas Perhubungan (Dishub), Polres, TNI dan Satpol PP, yang mana penjagaannya dibagi menjadi 2 shift.

Reporter : Iqbal Tawakkal
Editor : Kartika Anwar

Baca Juga  Menuju Ibu Kota Negara, Peluang Investasi di Kaltim Terbuka Lebar

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply