Jelang Lebaran, Pelaku Usaha Kue Kering Rumahan Kebanjiran Orderan

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Sejumlah usaha kue kering rumahan yang hanya ada menjelang lebaran kebanjiran pesanan seiring dengan penambahan permintaan kue untuk menyambut Idul Fitri.

Mia salah seorang pelaku usaha kue kering rumahan di Jalan D.I Panjaitan Kelurahan Bontang Baru, Kecamatan Bontang Utara (mia’s cake) mengatakan sudah mulai produksi kue kering sejak awal April lalu dan permintaannya pun lebih banyak dibanding hari biasa.

“Permintaan meningkat setiap menjelang lebaran, kalau hari biasa peminatnya berkurang namun dirinya mengaku tetap menerima pesanan. Sedangkan yang produksi setiap hari adalah kue tart,” kata Mia saat dihubungi redaksi kitamudamedia.com

Mia menjual berbagai jenis kue kering dalam toples. Usaha yang ditekuninya sejak 2018 lalu mampu menghabiskan 30-60 Kg mentega setiap menjelang lebaran

“Kue kering kita jual dengan harga yang sama yakni Rp 50 ribu per toples 500 gram, untuk semua jenis,” jelasnya.

Pelaku usaha kue kering rumahan lainnya, Lastri juga mengaku pesanan kue kering jelang Lebaran meningkat. Dirinya mengaku sudah mulai mempersiapkan bahan dan minggu kedua puasa akan mulai produksi.

“Harga per toplesnya saya jual Rp 60 ribu, semua jenis kue sama,” tandasnya.

Reporter : Lia Dewa
Editor : Kartika Anwar

Baca Juga  Vaksinasi Covid Akan Dimulai Februari 2021 Bila Izin Terbit

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply