Satgas Covid Sebut Konser Musik Tak Patut Dikhawatirkan

KITAMUDAMEDIA – Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 menilai pembukaan secara perlahan sektor non-kesehatan di masa pandemi virus corona bukanlah sebuah hal yang perlu dikhawatirkan masyarakat secara berlebihan saat ini.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito menyebut, pembukaan acara seperti konser musik, festival olahraga, hingga resepsi, diupayakan untuk menghidupkan produktivitas warga. Namun, Wiku mengatakan pelaksanaan aktivitas tersebut wajib dibarengi dengan implementasi protokol kesehatan covid-19 yang ketat.

“Pembukaan sektor sosial masyarakat secara bertahap, bukanlah hal yang patut dikhawatirkan secara berlebihan, asalkan seluruh elemen berkomitmen menjalankan protokol kesehatan secara kolektif,” kata Wiku dalam konferensi pers yang disiarkan melalui kanal YouTube BNPB Indonesia, Selasa (28/9).

Wiku menyebut kebijakan dalam menggelar acara publik seperti konser musik dan resepsi pernikahan akan disesuaikan dengan aturan masing-masing daerah yang ditentukan berdasarkan level Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Wiku meminta pemerintah daerah jujur dan transparan dalam menyampaikan perkembangan covid-19 di wilayahnya masing-masing, sehingga kebijakan yang dilahirkan benar-benar sesuai dengan kondisi riil di lapangan.

“Pemerintah baru akan memberikan izin pembukaan sektor lain apabila kondisi kasus di sekitar daerah penyelenggaraan acara terkendali, ada komitmen dan persiapan yang matang termasuk terbentuknya Satgas yang berdedikasi khusus mengawasi protokol kesehatan selama kegiatan berlangsung,” kata dia. (CNN)

Editor : Redaksi KMM

Baca Juga  Tersangka Kasus Dugaan Korupsi Lahan Bandara Bakal Buka Suara di Persidangan

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply