Calon Penumpang KM Egon Membludak, KSOP Berencana Tambah Kapasitas Sekira 100 Orang

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Ramainya calon penumpang KM Egon rute Bontang – Pare pare yang diketahui telah melebihi ketentuan kapasitas di masa pandemi COVID-19 membuat  pihak Kesyahbandaran Dan Otoritas  Pelabuhan (KSOP) Bontang berencana akan melakukan dispensasi dengan menambah jumlah kapasitas penumpang.

Dari ketentuannya 50 persen dari kapasitas normal yakni sekira 200an penumpang, akan dinaikan menjadi 300an. Hal tersebut dilakukan lantaran banyak penumpang asal luar Bontang yang datang.

“Membludak lagi. Kasihan banyak penumpang yang dari luar Bontang juga, gak enak kalau disuruh pulang kasihan kan, jadi kemungkinan nanti akan ada rencana penambahan penumpang, tapi masih kami bicarakan dulu oleh gugus covid dan TNI/ Polri” ujar Capt Marsri Kepala Seksi Keselamatan Berlayar KSOP Bontang, ditemui di pelabuhan Lok Tuan, Jum’at (21/5/021). 

Pertimbangan lain Marsri menjelaskan, melihat kondisi kapal, apakah dari segi tempat tidur mencukupi, termasuk membantu jumlah kendaraan jika tidak banyak maka kemungkinan akan ada penambahan jumlah penumpang.

“Nanti akan kami lihat dulu, apakah memadai apa tidak, dilihat juga nanti dari segi kendaraan karena ini kan muat kendaraan juga, kalau dari Pare pare tadi kan tidak terlalu banyak kendaraan makanya banyak penumpang, kalau ini nanti dilihat juga, kalau tidak banyak kendaraan, sambil menunggu keputusan bersama dari gugus covid-19,” pungkasnya.

Redaksi : Iqbal Tawakkal

Editor : Kartika Anwar

Baca Juga  Marak Penjualan Miras Ilegal, DPMPTS : Perizinan Miras Terbentur Perda

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply