Awesome Logo
Tersedia ruang iklan, informasi hubungi 08125593271                    Segenap Pimpinan dan Redaksi Kita Muda Media Mengucapkan Marhaban ya... Ramadhan 1442 H, Mohon Maaf Lahir dan Batin                    Patuhi Protokol Kesehatan dan Jaga Imunitas                    Follow Medsos KITAMUDAMEDIA FB : kitamudamedia, Fan Page FB : kitamudamedia.redaksi, IG : kitamudamedia.redaksi, Youtube : kitamudamedia official                                   Selamat Menjalankan Ibadah Puasa 1442 H                         

Terpaksa Bangun Lapak Sendiri, Pedagang Pasar Citra Mas Menagih Bantuan Pemerintah

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Para pedagang pasar Citra Mas Lok Tuan menyesalkan sikap pemerintah yang hanya memberikan bantuan berupa tiang pancang dan atap saja, namun tidak dibuatkan lapak.

Kristina contohnya, salah satu pedagang Pasar Citra Mas mengatakan, dirinya serta beberapa pedagang lain bahkan harus mengecor serta membuat lapak sendiri dikarenakan tidak adanya fasilitas dari pemerintah.

“Masing-masing ini cor sendiri aja, bangun lapak buat batako masing-masing, soalnya tidak ada dari pemerintah,” pungkasnya ditemui di lapaknya, Minggu (23/5/2021). 

Kebakaran pasar yang terjadi Rabu (10/02/2021) lalu menghanguskan serta menghabiskan sebagian isi pasar, begitupun dengan lantainya.

Kendati begitu, pemerintah hanya membantu membangunkan pasar yang hanya sekedar tiang dan atap saja, namun lapak masing-masing pedagang .

“Buat masing-masing, itu aja ada yang bangun sampai jutaan, karena tidak ada bantuan kan jadi harus masing-masing, belum lagi tukangnya kan,” ujarnya.

Selain itu, Kristina juga menagih janji pemerintah yang  sebelumnya menjanjikan bantuan mencapai Rp 3 miliar, untuk para korban kebakaran baik yang lapaknya hangus maupun hanya terkena dampaknya. Tapi hingga detik ini bantuan tersebut tak kunjung cair.

“Itu saja yang dulu dijanjikan 3M belum ada juga sampai sekarang, tidak ada sama sekali dibantu, yang petak-petak ini bangun sendiri,” terangnya.

Redaksi : Iqbal Tawakkal

Editor : Kartika Anwar

Baca Juga  Jadwal Lengkap dan Lokasi Kegiatan Sosialisasi Perda DPRD Kutim, Dimulai Besok

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply