68 Kafilah Bontang Siap Ikuti MTQ ke 42 se Kaltim

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) se Kalimantan Timur (Kaltim) siap digelar. Kali ini Bontang menjadi tuan rumah dalam pagelaran tersebut.

Sebanyak 58 orang qori dan qoriah Kota Bontang dipastikan mengikuti lomba MTQ ke-42. Ditambah 10 pendamping dan pelatih, total kafilah berjumlah 68 orang.

Dalam sambutannya Wali Kota Bontang, Basri Rase berharap agar para kafilah MTQ Kota Bontang tidak hanya sekedar untuk turut memeriahkan saja, tetapi mampu mengembangkan ilmu pengetahuan dan wawasan, baik yang diperoleh dari pelatih maupun dari pengalaman, agar dapat menguasai cabang yang akan diperlombakan.

“Semoga kita bisa menjadi juara dikampung sendiri,” ujar Basri Rase, Senin (2/6/2021).

Lebih lanjut, Ketua panitia Training Center TC) MTQ ke 42, Muhammad Isnaini mengungkapkan semua kafilah mengikuti seluruh perlombaan terkecuali Cacat netra putri dan tafsir bahasa arab

“Harapan kita semoga para kafilah untuk dapat mengatur waktu istirahat demi mempersiapkan diri untuk mengikuti lomba,” ungkapnya.

Diketahui, pelaksanaan MTQ ini akan digelar tanggal 3 sampai 9 Juni 2021 yang diikuti oleh 10 Kabupaten/Kota se Kalimantan Timur (Kaltim).

Reporter : Lia Dewa
Editor : Kartika Anwar

Baca Juga  Kemenag: Secara Hisab, Hilal Lebaran Idulfitri Terlihat 1 Mei 2022

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply